• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Dinamika

IPNU-IPPNU Wanareja Cilacap Dilantik, Ini Harapan NU

IPNU-IPPNU Wanareja Cilacap Dilantik, Ini Harapan NU
Kegiatan pelantikan PAC IPNU-IPPNU Wanareja, Cilacap (Foto: NU Online Jateng/Naeli)
Kegiatan pelantikan PAC IPNU-IPPNU Wanareja, Cilacap (Foto: NU Online Jateng/Naeli)

Cilacap, NU Online Jateng
Jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Wanareja, Cilacap dilantik pada Ahad (20/12). Pelantikan dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, Dusun Meluwung Preweh, Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja.

 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Wanareja, Kiai Muhtar menyampaikan, mengemban amanah organisasi berarti mau menjalin kerja sama, mau bergerak baik lahiriyah maupun batiniyiah, secara lahiriyah mau mencurahkan kecerdasan pikir mau bergerak, bekerja dan berkarya.

 

"Ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas SDM, menjalankan amar ma’ruf nahi munkar, menjunjung tinggi nilai ajaran Islam Ahlussunah wal Jamaah, dan mampu mengajarkannya di tengah-tengah masyarakat,” katanya

 

Kiai Muhtar menegaskan, IPNU dan IPPNU memiliki tugas melaksanakan kaderisasi di level pelajar dan santri. Oleh sebab itu pergerakannya harus dibarengi dengan ikhtiar memperbanyak dzikir, berdoa, dan mohon petunjuk kepada Allah agar senantiasa diberi keikhlasan dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

 

"Selain usaha lahir, usaha batin juga harus dilakukan untuk kelancaran program," ucapnya.

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Cilacap Azis Muhsin hadir langsung dan memimpin jalannya pelantikan PAC IPNU-IPPNU Wanareja periode 2020-2025. Sejumlah 16 orang pengurus dari IPPNU dan 20 orang Pengurus IPNU, resmi dilantik dan kepada mereka diberi amanah mengembangkan organisasi.

 

“Selamat mengemban amanah, menjalankan tugas dan tanggung jawab. Sebagai Pengurus PAC IPNU-IPPNU, harus mampu menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam ahlussunah waljamaah dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan,” katanya. 

 

Hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Rais dan Ketua MWCNU Wanareja, Pengurus Ranting NU Tarisi, dan Kepala Desa Tarisi, Jasimin. 

 

Acara juga dihadiri oleh Pimpinan Anak Cabang Badan Otonom NU seperti Ansor, Fatayat NU dan Muslimat NU Wanareja. Acara diawali dengan Mujahadah Al Asma’ul Husna yg dipimpin oleh Rais MWCNU Wanareja KH Farid Muhsin. Mujahadah Asmaul Husna dimaksudkan agar wabah Covid-19 segera berakhir.

 

Kontributor: Naeli Rokhmah
Editor: M Ngisom Al-Brony


Dinamika Terbaru