• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 18 April 2024

Dinamika

Imam dan Nur, Duet Nahkoda Baru IPNU-IPPNU Wonogiri

Imam dan Nur, Duet Nahkoda Baru IPNU-IPPNU Wonogiri
Penyerahan estafet Ketua IPPNU Wonogiri (Dok. istimewa)
Penyerahan estafet Ketua IPPNU Wonogiri (Dok. istimewa)

Wonogiri, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Wonogiri menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Aula Pesantren Al-Amanah Sempon, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Ahad (19/12). Tema yang diusung dalam kegiatan ini ialah 'Organisasi Berkualitas untuk Peradaban Berintegritas'.

Hadir di acara Konfercab, di antaranya; perwakilan pengurus dari PCNU, Ketua Banom NU, perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Jateng, dan seluruh pengurus dan kader IPNU-IPPNU Kabupaten Wonogiri.

Di depan peserta Konfercab dan tamu undangan, Ketua PC IPNU Wonogiri yang kemudian berstatus demisioner, Agus Trianto dalam sambutannya menyampaikan harapan untuk pelajar NU, khususnya di Wonogiri. IPNU dan IPPNU merupakan kader masa depan NU.

"IPNU-IPPNU  merupakan tonggak dasar organisasi dasar yang akan menjadi penerus estafet kader-kader NU di masa depan," ungkap Agus Trianto.

Ia menambahkan, konferensi tersebut digelar di pesantren sebagai bukti bahwa IPNU-IPPNU juga banyak bersinergi dengan pesantren, banyak program dan kader yang berasal dari pondok pesantren.

Ketua PW IPPNU Jawa Tengah Nirma Aini Masfufah meminta kader IPNU-IPPNU tidak menurun semangatnya di tengah pandemi, juga tidak latah terbawa keadaan. Kader IPNU-IPPNU menurutnya harus menjadi inisiator dan penggerak di lingkungan pelajar.

"IPNU-IPPNU secara kuantitas sangat unggul,  karena segmentasinya sangat luas.  Jadi, saya harap selain unggul secara kuantitas, namun juga unggul dalam kualitasnya," ujarnya.

Dalam Konfercab IPNU ke VIII dan IPPNU ke VII, ketua terpilih Nur Ikhsan sebagai Ketua IPNU dan Nur Alfianti Sebagai Ketua IPPNU masa khidmat 2021-2023. Keduanya menggantikan ketua sebelumnya yakni Agus Trianto dan Ayu Sri Handini.  

Kontributor: Andi Setiawan
Editor: Ajie Najmuddin


Dinamika Terbaru