• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 23 Mei 2024

Dinamika

RAMADHAN 1445 H

Fatayat NU dan LAZISNU Pamotan Rembang Kolaborasi Bagikan Takjil 

Fatayat NU dan LAZISNU Pamotan Rembang Kolaborasi Bagikan Takjil 
Kegiatan berbagi takjil PAC Fatayat NU Pamotan, Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)
Kegiatan berbagi takjil PAC Fatayat NU Pamotan, Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)

Rembang, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Pamotan, Rembang berkolaborasi dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) mengadakan kegiatan berbagi takjil ramadhan untuk pengguna jalan pada Rabu (3/4/2024) sore.


Kegiatan yang dipusatkan di pertigaan Koramil Pamotan (Jalan Jatirogo Desa Pamotan,red) dipelopori oleh PAC Fatayat NU dan LAZISNU Pamotan dengan menyediakan 520 paket takjil dan 600 cup es teh dari LAZISNU.


Ketua PAC Fatayat NU Pamotan Luluk Khoirul Faizah mengatakan, kegiatan bagi takjil bersama antara Fatayat NU dengan LAZISNU Pamotan merupakan salah satu kegiatan dari beberapa kegiatan di bulan Ramadhan-Syawal yang direncanakan.


“Kegiatan bagi takjil ini dalam rangka Fatayat meraih berkah Ramadhan dengan mengamalkan sesuai dawuh Nabi Muhammad Saw,” katanya.


Disampaikan, tujuannya semata-mata ingin mendapat ridha dari Allah Swt dan memperkuat rasa ukhuwah antaranggota Fatayat NU khususnya dan masyarakat pada umumnya. “Harapannya kegiatan ini dapat terlaksana secara istiqamah di setiap tahun dan masyarakat lebih mengenal Fatayat NU Pamotan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ucapnya.
 


Wanita yang biasa disapa Mbak Luluk ini menambahkan, banyak sekali keunikan di antaranya, banyak warga yang rela berdesakan demi mendapat takjil padahal di tangannya sudah ada jajanan yang ia beli.


“Karena sebelumnya kami juga mengunggah flyer terkait bagi takjil ini di medsos, bahkan ada juga warga yang sengaja melewati area bagi takjil hanya untuk melihat keseruan Fatayat dalam membagi takjil. Bahkan karena niatnya hanya melihat, ia tidak bersedia kami beri takjil, padahal rumahnya lumayan jauh,” jelasnya.


Ketua LAZISNU Pamotan Kiai Muhammad Fakhruri kepada NU Online Jateng, Kamis (4/4/2024) menjelaskan, takjil yang dibagikan berupa snack, air minum kemasan, dan es teh berjumlah 600 pcs.


“Terdapat stiker Fatayat NU Pamotan dikotak snacknya dan stiker LAZISNU dicup es tehnya. Karena memang ini merupakan sinergitas yang baik antara Fatayat NU dan LAZISNU,” pungkas Kiai Fakhruri yang juga Kepala Unit Khusus Protokoler Satkorcab Banser Rembang.


Kontributor: Moh Lilik Wijanarko


Dinamika Terbaru