• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 23 Mei 2024

Dinamika

Ansor-Banser Salem Brebes Dirikan Posko Mudik Lebaran di Jalur Gunung Lio

Ansor-Banser Salem Brebes Dirikan Posko Mudik Lebaran di Jalur Gunung Lio
Posko Mudik Ansor-Banser Salem, Brebes (Foto: NU Online Jateng/Pulung)
Posko Mudik Ansor-Banser Salem, Brebes (Foto: NU Online Jateng/Pulung)

Brebes, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes mendirikan Posko Mudik Lebaran 1445 Hijriah berlokasi di jalur Gunung Lio Kecamatan Salem,
 

Plt Kasatkoryon Banser Salem Koko Haryoko mengatakan, Posko Mudik Lebaran bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik yang akan pulang dan merayakan lebaran Idul Fitri 1445 H di kampung halaman.


"Kami menurunkan kurang lebih 30 personel di Posko Mudik ini sesuai intruksi dari Pimpinan Cabang melalui Satkorcab Banser Kabupaten Brebes yang bertujuan memberikan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman sesuai dengan tema yang diusung yakni Mudik Ceria Penuh Makna," kata Koko,  Rabu (3/4/2024). 


Dirinya berharap, pendirian posko mudik tersebut bisa memberikan bantuan dan manfaat bagi masyarakat, khususnya para pemudik dan sebagai ajang silaturahim antara anggota Ansor Banser yang mudik dari ibu kota. 
 


"Kami berupaya untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan melayani dengan baik para pemudik yang mampir di posko mudik ini, baik untuk shalat, istirahat, maupun lainnya," ujarnya.


Koko juga mengingatkan, para personel Banser yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan dan mengedepankan keselamatan saat bertugas di lapangan. 


"Kami buka posko mudik dengan petugas posko bergiliran dan terjadwal dari mulai Kamis  (4/4/2024), sampai Senin H+7 lebaran. Selain itu kami pasang rambu-rambu peringatan untuk keamanan dan kenyamanan para pemudik yang melintas di jalur extrem Gunung Lio," pungkasnya. 


Pengirim: Pulung Aguswanto, Wasdiun


Dinamika Terbaru