• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 23 Februari 2024

Taushiyah

Surga Dunia Nikmatnya Hanya Sesaat

Surga Dunia Nikmatnya Hanya Sesaat
Foto: Ilustrasi (nu online)
Foto: Ilustrasi (nu online)

Percakapan sesama tamu hotel berbintang ketika makan pagi cukup menarik dan mengasyikkan sehingga membuat mereka seakan lupa kalau setelah makan pagi harus bergegas melanjutkan acara yang telah mereka agendakan.

   
Di sela-sela mengambil aneka makanan yang tersaji, ada yang nyeletuk "makanan sebanyak ini tentu ada satu atau dua yang tidak kita ambil dan kita makan lantaran perut kita sudah tidak muat. Makanan yang enak-enak tidak akan terasa enak manakala perut kita sudah kenyang, lalu bagaimana dengan kenikmatan di surga kelak?".

   
Puncak kenikmatan dunia yang sering disebut dengan surga dunia tidak akan berbanding bahkan tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kenikmatan surga akhirat.


Hadits nabi:


عن أبي سعيد وأبي هريرة رضي الله عنهما: أنَّ رسولَ اللهِ صلى الله عليه وسلم قال: إذَا دَخَلَ أهْلُ الجَنَّةِ الجَنَّةَ يُنَادِي مُنَادٍ: إنَّ لَكُمْ أنْ تَحْيَوْا، فَلا تَمُوتُوا أَبَدًا، إنَّ لَكُمْ أنْ تَصِحُّوا، فلا تَسْقَمُوا أبدًا، وإنَّ لَكمْ أنْ تَشِبُّوا فلا تَهْرَمُوا أبدًا، وإنَّ لَكُمْ أَنْ تَنْعَمُوا، فَلا تَبْأسُوا أَبَدًا.


Artinya
Dari Abi Sa’id dan Abi Hurairah Radliyallahu anhuma; Sesungguhnya Rasulullah shallahu alaihi wassalam bersabda: Tatkala telah masuk ahli surga ke dalam surga, maka ada yang menyeru dengan kata kata: Kalian akan hidup selamanya tidak akan mati, kalian akan selalu sehat tidak akan pernah sakit, kalian tetap akan muda tidak akan tua, dan kalian akan selalu merasakan kenikmatan tidak akan putus. (HR Muslim)


Penulis: H Ahmad Niam Syukri Masruri


Taushiyah Terbaru