• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

Wartawan NU Online Terima 'RSINU Demak Award'

Wartawan NU Online Terima 'RSINU Demak Award'
Wartawan NU Online Syamsul Huda (dua dari kanan) saat menerima penghargaan dari RSINU Demak (Foto NU Online Jateng/dok)
Wartawan NU Online Syamsul Huda (dua dari kanan) saat menerima penghargaan dari RSINU Demak (Foto NU Online Jateng/dok)

Demak, NU Online Jateng
Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSINU) Demak memberikan penghargaan kepada wartawan NU Online Syamsul Huda bersama lima mitra strategis yang dinilai berperan dalam membantu meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat.


Direktur RSINU Demak dr Abdul Azis mengatakan, penghargaan berupa RSINU Demak Award, dianugerahkan kepada sejumlah mitra strategis sebagai salah satu bentuk rasa syukur manajemen rumah sakit yang kini sedang merayakan ulang tahun ke-31, salah satu penerimanya adalah wartawan NU Online Syamsul Huda.


"Saat merayakan peringatan hari lahir (harlah) ke-31 RSINU dan harlah ke-96 NU ini kami memberikan anugerah penghargaan 'RSINU Demak Award' kepada mitra strategis RSINU yang selama ini membersamai kami, sehingga kami berhasil melewati masa-masa sulit," kata dokter Aziz.


Dokter Azis yang juga Ketua Lembaga Layanan Kesehatan NU Demak dan Ketua Satgas NU Peduli Covid Demak mengatakan hal itu di sela resepsi harlah RSINU dan NU di lapangan parkir bagian belakang RSINU Demak, Ahad (30/1).


Disampaikan, enam mitra strategis yang mendapat anugerah RSINU Award meliputi Klinik Anisah Demak untuk kategori klinik jejaring terbanyak merujuk pasien ke RSINU, penghargaan diterima pengelola klinik dr Siti Anisah.





Selanjutnya, kategori bidan praktik mandiri teraktif merujuk ke RSINU (Eni Rahmawati),  kategori the best management paguyuban driver ambulans dan mobil siaga NU Demak (Sulaiman), diver mobil ambulans NU teraktif merujuk ke RSINU Demak (Nasrudin), best support system media RSINU Demak (Syamsul Huda/NU Online Jateng), dan Teguh Ali Irfan untuk kategori banom NU (Banser) Support RSINU Demak.


"Mereka sangat berjasa dalam mensupport manajemen RSINU Demak terutama pada saat-saat rumah sakit kebanjiran pasien yang berkeinginan mendapat layanan kesehatan cepat dan berkualitas dalam kurun waktu dua tahun terakhir," ujarnya.


Dia menambahkan, saat itu manajemen rumah sakit sedang berbenah menata sarana dan prasarana demi peningkatan kualitas layanan kepada pasien, termasuk pasien Covid-19, sehingga semuanya harus bekerja keras dan cerdas.


Alhamdulillah ujarnya, sejumlah elemen dan mitra strategis rumah sakit selalu hadir untuk bersama-sama meningkatkan layanan kesehatan, sehingga masyarakat terlayani dengan baik. "Karena itu pada kesempatan ini perkenankan kami memberikan penghargaan ini sebagai tanda atau monumen indahnya kebersamaan yang sangat tinggi nilainya," tuturnya.


Kasatkorcab Banser Demak Teguh Ali Irfan mengatakan, semua penerima penghargaan dari RSINU Demak mengungkapkan dari lubuk hati yang dalam tidak akan mengira mendapat penghargaan dari RSINU Demak.


"Kami semua adalah bagian dari kekuatan perjuangan NU, RSINU Demak adalah aset NU. Karena itu dengan cara masing-masing kami selalu berbuat dan bertindak untuk kemajuan RSINU Demak," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru