• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 28 Mei 2024

Regional

STAI Lasem Hadir dalam Campus Fair Lacafa 2023 

STAI Lasem Hadir dalam Campus Fair Lacafa 2023 
STAI Al-Hidayat Lasem (Foto: Dok)
STAI Al-Hidayat Lasem (Foto: Dok)

Rembang, NU Online Jateng
Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Lasem ikut menyemarakkan 'Lasem Campus Fair' (Lacafa) 2023 yang berlangsung di SMA Negeri 1 Lasem pada Ahad (15/1/2023).


Lasem Campus Fair bertajuk 'begin your journey with us and make your dream come true' diikuti 18 perguruan tinggi swasta maupun negeri se-Jawa. Ratusan pelajar SMAN 1 Lasem yang datang sangat antusias mengunjungi stand dari beberapa perguruan tinggi.


Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hidayat Lasem (STAILA) Eka Bakti Yudha Pratama mengatakan, Lacafa 2023 cukup berkesan khususnya bagi perguruan tinggi swasta karena memudahkan dalam menjaring calon mahasiswa baru.


"Sangat bagus, kami dua tahun lebih tidak mengikuti acara seperti ini karena kendala PSBB yang mana kami harus mengunjungi satu per satu sekolah,  hal tersebut memakan waktu yang tidak sedikit," ujarnya.


Dikatakan, banyaknya kampus yang diundang bukan hanya di lingkup daerah lokal saja membuat pengunjung memiliki banyak pilihan, sehingga dirinya juga menonjolkan keunggulan, terutama kedekatan dengan Kota Lasem.


"Saya kira hanya kampus lokal saja yang diundang, ternyata kampus negeri juga ikut serta diundang," terangnya.





Yudha berharap penerimaan mahasiswa baru STAI Lasem lebih sering mengikuti agenda seperti halnya Lacafa 2023 ini. "Harapannya terutama untuk penerimaan mahasiswa baru STAI Lasem, lebih sering mengikuti dan diundang dalam event besar sekelas campus fair," pungkasnya.

 
Siswa SMA Negeri 1 Lasem XII MIPA Salsabila Surya Rachman kepada NU Online Jateng, Selasa (17/1/2023) mengaku, Lacafa diselenggarakan tahunan oleh alumni SMAN Lasem cukup menarik. 


"Saya tidak tahu pastinya, tapi yang jelas acara ini digelar setiap tahun oleh alumni SMAN Lasem. Perguruan tinggi yang berdatangan mengikuti campus fair ini cukup banyak, seperti IPB, UNDIP, UGM, UNNES, STAILA dan lain-lain," kata Salsa 


Menurutnya, Lacafa dapat memudahkan para sisswa di Lasem yang akan melanjutkan pendidikan tingginya memantapkan kampus yang akan mereka pilih.


"Responsnya sangat bagus, soalnya agenda seperti ini dapat menjadi sarana bagi siswa kelas XII untuk lebih meyakinkan diri masuk ke universitas dan jurusan yang mereka inginkan," pungkasnya.


Pengirim: Ayu Lestari
 


Regional Terbaru