• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

Refleksi Harlah, NU Pekalongan: Kita Belum Banyak Berbuat untuk NU

Refleksi Harlah, NU Pekalongan: Kita Belum Banyak Berbuat untuk NU
Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom (tengah) di acara refleksi (Foto: NU Online Jateng/M Ngisom Al-Barony)
Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom (tengah) di acara refleksi (Foto: NU Online Jateng/M Ngisom Al-Barony)

Pekalongan, NU Online Jateng
Dalam refleksi yang digelar Pengurus Cabang Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan yang dihelat bersamaan pada Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-96 NU yang diawali dengan istighotsah, Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom mengakui bahwa dirinya dan pengurus belum banyak berbuat untuk NU.


"Harus saya katakan bahwa kita sebagai pengurus belum banyak berbuat kepada organisasi yang didirikan oleh Hadratus Syekh KH Hasyim As'ari," tegasnya di Gedung Aswaja Jalan Sriwijaya 2, Senin (31/1).


Bahkan menurutnya, hingga saat ini juga masih sering terjadi antara pengurus juga tidak sejalan dengan berbagai kebijakan yang sudah disepakati bersama baik melalui rapat harian, pleno, maupun musyawarah kerja cabang (muskercab).


"Tapi ya inilah dinamika organisasi. Bahkan NU diperbagai daerah ada yang lebih parah," terangnya.


Dirinya berharap, momentum Harlah NU dapat menjadi penyemangat berkhidmah kepada NU hingga akhir periode. Sehingga program-program yang telah diputuskan dapat dijalankan dengan baik lancar.


"Harus tetap semangat dalam berkhidmah, jangan sampai kita menurun apalagi sampai tidak berbuat apapun di NU Kota Pekalongan," tegasnya.





Wakil Rais PCNU Kota Pekalongan KH Kasiman mahmud Desky menekankan pentingnya kebersamaan. Tanpa kebersamaan lanjutnya, akan sulit menjalankan program-program yang telah diputuskan.


"Jadi kunci dalam berkhidmah adalah kebersamaan. Misalnya acara malam ini setidaknya bisa mencontoh PCNU dalam kebersamaan. Selain banyak yang hadir, kami secara bergotong royong menyokong pendanaan untuk keperluan organisasi," terang Kiai Kasiman yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Pekalongan itu.


Ketua Panitia Harlah PCNU Kota Pekalongan Abdul Ahim menjelaskan, selain di Gedung Aswaja kegiatan istighotsah juga diadakan di masing-masing MWC dan Ranting NU se-Kota Pekalongan.


"Alhamdulillah malam ini banyak yang hadir. Ini bukti bahwa kita kompak dan semangat berkhidmah untuk kejayaan Nahdlatul Ulama," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony
Editor: Samsul Huda


Regional Terbaru