• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Regional

PWNU Jateng Apresiasi Pemilu 2024 Berjalan Lancar

PWNU Jateng Apresiasi Pemilu 2024 Berjalan Lancar
Ketua PWNU Jateng HM Muzamil (Foto: Dok NU Online Jateng)
Ketua PWNU Jateng HM Muzamil (Foto: Dok NU Online Jateng)

Semarang, NU Online Jateng
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung Rabu (14/2/2024) berhasil menggelar hajatan 5 tahun secara aman dan lancar.


Ketua PWNU Jawa Tengah HM Muzamil mengatakan, kegiatan pemilihan presiden, DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD-RI khususnya di wilayah Jawa Tengah telah berlangsung dengan baik.


"Pantauan dan informasi dari PCNU se-Jateng masyarakat berbondong-bondong menuju ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, kecuali sebagian wilayah Demak yang ditunda pemungutan suara karena sedang dilanda banjir," ujarnya kepada NU Online Jateng Kamis (15/2/2024).


Atas nama PWNU Jateng, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan hajatan pesta demokrasi tahun 2024, khususnya jajaran Pemerintah, TNI, Polri, partai politik, dan semua rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya. Secara khusus terima kasih juga kepada para kiai, tokoh agama dan masyarakat yang telah memberikan keteladanan yang baik bagi semuanya.


"Alhamdulillah pemilu berjalan baik, semoga menghasilkan pemimpin yang benar-benar baik guna mencapai cita-cita dan tujuan nasional Indonesia," ucapnya.


Disampaikan, apa yang telah disaksikan masyarakat terhadap hasil pemilu melalui hitung cepat dirinya mengajak masyarakat untuk tetap menunggu proses hitung suara yang dilakukan KPU secara berjenjang.


"Kita berikan kesempatan kepada KPU untuk menyelesaikan tugas-tugasnya dan menetapkan hasil pemilu sesuai tahapan yang ada. Jika ada gugatan terhadap hasil Pemilu hendaknya disalurkan melalui jalur hukum yang ada," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru