• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Regional

LIGA SANTRI 2022

Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal Juarai Liga Santri 

Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal Juarai Liga Santri 
Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal juarai liga santri tingkat Kabupaten Kendal (Foto: NU Online Jateng/Dok)
Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal juarai liga santri tingkat Kabupaten Kendal (Foto: NU Online Jateng/Dok)

Kendal, NU Online Jateng
Tim sepakbola Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kabupaten Kendal berhasil menjadi pemenang dalam kejuaranaan Liga Santri Dandim Cup 2022 Kabupaten Kendal di Stadion Utama Kendal.


Prestasi yang ditorehkan Pesantren Darul Amanah setelah mengalahkan PS Al-Ulya Kaliwungu Selatan dengan skor 4-0 tanpa balas pada laga final Dandim Kendal Cup 2022. Tak ayal riuh sorak sorai pendukung Laskar Santri ini bergemuruh di stadion Utama Kebondalem Kendal pada Senin (27/6) kemarin.


Gol yang dicetak oleh Rijal dan Hibatillah Husein pada babak pertama serta Azril Azka dan Bayu Setiawan pada babak kedua, akhirnya mengantarkan mereka menjadi juara liga yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0715 Kendal ini.


Tim besutan dari pelatih Nur Muhammad Assaid ini butuh perjuangan keras, sebab pada awal penyisihan grup pernah dikalahkan oleh PS Al-Ulya dengan skor 1-0 sehingga menjadi cambuk dengan meningkatkan performa tim serta merubah strategi permainan. Dengan menjuarai liga ini, maka tim Dafa Sukorejo akan melanjutkan ke Piala KSAD tingkat Provinsi Jawa Tengah.


Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, dengan berakhirnya liga ini sebagai juara dari Sukorejo yakni Darul Amanah FA yang nantinya akan lanjut mewakili kabupaten Kendal ke tingkat provinsi Jawa Tengah yang rencananya akan digelar bulan Agustus. 


"Kita sudah membicarakan ini kepada pengasuh pesantren, apa yang menjadi kebutuhan apapun dari para pemain sampai satu bulan kedepan akan kita penuhi," ucap Bupati.





Disampaikan, kesehatan, stamina, makanan, protein dan suplemen untuk menunjang kebugaran pemain agar tetap prima sebulan kedepan untuk dijaga, dengan harapan ke depan ketika main di tingkat provinsi benar-benar dalam keadaan prima, baik dan maksimal serta harapannya bisa menjadi pemenang dan mewakili Jawa Tengah untuk bermain di pusat.


"Acara ini bagian dari cara kami melihat potensi, bakat, bibit, dan minat remaja santri Kendal di bidang olahraga sepakbola, kami akan dukung terus," tegas Bupati Dico.


Komandan Kodim (Dandim) 0715 Kendal Letkol Inf Misael Marthem Jenry Polii menjelaskan, sasaran dari kegiatan liga santri yang pertama bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan hal yang positif.


"Sebagai anak bangsa harus menjadi generasi penerus yang mempersiapkan diri, karena tantangan akan terus ada dan berat. Bola ini bisa kita ambil pelajaran bahwa perlunya kerja sama dalam kehidupan kita tidak bisa sendiri-sendiri," tegas Dandim Kendal.


Dalam rilis yang diterima NU Online Jateng, Rabu (29/6/2022), Wakil Pengasuh Pesantren Darul Amanah Gus Muhammad Fatwa menyampaikan harapannya ke depan pesantren yang ikut kompetisi ini lebih banyak.


"Sebab karena ini pesantren tujuannya adalah mendidik anak bangsa, ke depannya pesantren bisa tambah maju. Khususnya dari Nahdlatul Ulama (NU) tambah semangat luar biasa, pesantren lain kalau bisa untuk ikut semua," ucapnya.


"Alhamdulillah, hari ini kita juara. Mohon doanya agar kita bisa menunjukkan lebih performa kita di provinsi hingga nasional," pungkas Gus Fatwa.


Dari hasil kompetisi Liga Santri Dandim Kendal Cup 2022 yang berlangsung, sebagai juara ke 3 yakni PP Manbaul Hikmah (Manhik United) Kaliwungu, juara ke 2 PP Al Ulya (PS Al Ulya) Kaliwungu Selatan, dan juara ke 1 PP Darul Amanah.


Regional Terbaru