• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Regional

Kodim 0724 dan RMINU Siap Bersinergi dalam Penyelenggaraan Liga Santri di Boyolali

Kodim 0724 dan RMINU Siap Bersinergi dalam Penyelenggaraan Liga Santri di Boyolali
Pertemuan antara RMINU Boyolali dan jajaran pimpinan KODIM 0724 (Dok. istimewa)
Pertemuan antara RMINU Boyolali dan jajaran pimpinan KODIM 0724 (Dok. istimewa)

Boyolali, NU Online Jateng
Pengurus Cabang (PC) Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Kabupaten Boyolali dan Kodim 0724 Boyolali siap untuk saling bersinergi dalam pelaksanaan kepesertaan liga santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tahun 2022 di Wilayah Boyolali. Hal ini disampaikan saat dilakukan pertemuan kedua pihak tersebut di ruang Komandan Distrik Militer (Dandim) 0724, Jumat (27/3).

"Kami berharap ke depan sinergisitas antara RMINU Boyolali dengan Kodim 0724 bisa semakin ditingkatkan. Dengan dilibatkannya pondok pesantren di bawah RMINU untuk mengikuti liga santri di Boyolali, membuktikan bahwa Kodim 0724 terbuka kepada siapa saja dalam pelaksanan liga santri,” ujar Ketua PC RMINU Boyolali Kiai Zuhdi Syafi’i.

Ditambahkan, selain soal sinergitas penyelenggaraan kompetisi, RMINU Boyolali juga memberikan sejumlah masukan untuk penyelenggaraan liga santri Kasad. Di antaranya, dalam proses seleksi peserta liga santri. Selain itu, hasil liga santri di Boyolali, akan diwakili satu pesantren yang menjadi juara, ditambah dengan para pemain dari peserta pondok lain yang dianggap bagus dari hasil seleksi oleh tim.

Ia berharap dengan melibatkan banyak unsur, pelaksanaan liga santri akan sesuai dengan tujuannya, yakni sebagai ajang silaturahim antarpondok pesantren dan upaya mencari bibit pesepakbola santri bisa terwujud.

Dandim 0724 Letnan Kolonel Arm Ronadl F Siwabessy dalam penjelasannya menyampaikan bahwa pelaksanaan liga santri ini memang instruksi dari Kasad untuk dilaksanakan di tingkat Kodim dan selanjutnya juaranya dikirim ke Korem. Pihaknya juga menjelaskan terkait edaran jadwal pertandingan, yang mencantumkan logo Liga Santri Nusantara (LSN).

”Kemarin itu sebenarnya baru tahapan seleksi dan nanti akan dilakukan seleksi lagi. Jadi mohon maaf kalau kemarin belum sempat melakukan koordinasi terutama dengan RMINU yang selama ini melaksanakan liga santri. Kami siap menerima masukan dan bersinergisitas untuk pelaksanaan liga santri di Boyolali,” ujar Ronadl.

Pertemuan antara PC RMINU dengan Kodim 0724 Boyolali, turut dihadiri pegiat Liga Santri Nusantara (LSN) dan perwakilan dari Satkorcab Banser Boyolali. Sedangkan Dandim didampingi oleh Kasdim Mayor Infantri Ismail dan jajarannya.

Pengirim: Miftachul Huda


Regional Terbaru