• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 30 Juni 2022

Regional

LIGA SANTRI 2022

Liga Santri Piala Kasad 2022 Dimulai, Dandim Rembang: Bermainlah secara Sportif

Liga Santri Piala Kasad 2022 Dimulai, Dandim Rembang: Bermainlah secara Sportif
Liga santri piala Kasad di Kabupaten Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)
Liga santri piala Kasad di Kabupaten Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)

Rembang, NU Online Jateng
Untuk mencari bibit unggul pemain sepak bola asli Rembang, Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Liga Santri PSSI tingkat Kabupaten Rembang tahun 2022 resmi bergulir di Stadion Krida Rembang pada Senin (20/6) sore.


Kegiatan yang dibuka Komandan Kodim (Dandim) 0720 Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati dimeriahkan hadrah An-Najah dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang dan marching band Al-Anwar dari Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang diikuti 4 pesantren di Rembang.


Dandim 0720 Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati dalam sambutannya menyampaikan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mencari bibit-bibit unggul yang nantinya bisa membawa harum nama Rembang, bahkan sampai ke tingkat nasional.
 


“Harapanya ke depan mereka nantinya bisa membawa nama baik daerah di kancah sepakbola nasional,” katanya.


Letkol Kav Donan sapaan akrabnya ini berpesan kepada seluruh pemain yang latar belakangnya adalah santri agar dapat bermain dengan sportif dan menampilkan permainan terbaiknya.


“Dengan begitu peluang untuk maju ke tingkat nasional akan terbuka lebar, kita boleh bertanding di lapangan tetapi jangan pernah berkelahi di luar bahkan di lapangan. Kita junjung sportivitas, semoga pelaksanaan ini dapat berjalan aman dan lancar,” bebernya.





Data yang dihimpun NU Online Jateng dari berbagai sumber, Liga Santri PSSI Piala Kasad ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan mulai tingkat kabupaten/kota 20 Juni hingga 30 Juli dan dilanjutkan tingkat provinsi mulai 7 Agustus hingga 23 September.


Kemudian lanjut tingkat nasional 25 September hingga 22 Oktober 2022 dengan menampilkan tim-tim terbaik yang lolos dari tingkat provinsi dan finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri.


Dalam pertandingan Piala Kasad, Liga Santri PSSI tingkat Kabupaten Rembang tahun 2022 pertama tersaji pertandingan kesebelasan Al-Barkah FC (Pesantren Al-Barkah Sulang) melawan Roubin FC (Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang) yang berakhir dengan skor imbang 0-0. Dan pada pertandingan sesi kedua Al-Anwar FC (Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang) melawan Alhamdulillah FC (Pesantren Alhamdulillah Kemadu Sulang) dengan skor berakhir 5-1 menang Alhamdulillah FC.


Selanjutnya keempat tim asal Rembang akan berhadapan dengan tim santri dari Kabupaten Blora dan Pati untuk bersaing menunjukan siapa tim terbaik yang berhak lolos ke tahap selanjutnya. Di sela-acara acara pertandingan 4 tim itu juga ada kuis bagi pengunjung (suporter, Red) untuk mendapatkan puluhan doorprize menarik.


Kontributor: Moh Lilik Wijanarko 


Regional Terbaru