• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Regional

Pengurus Ranting NU Bandung Kidul Purworejo Diminta Jadi Benteng Aswaja

Pengurus Ranting NU Bandung Kidul Purworejo Diminta Jadi Benteng Aswaja
Pelantikan PRNU Bandung Kidul, Bayan, Purworejo masa khidmah 2022-2027 (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Pelantikan PRNU Bandung Kidul, Bayan, Purworejo masa khidmah 2022-2027 (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng 
Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Bandung Kidul resmi dilantik oleh PCNU Kabupaten Purworejo di Kompleks Masjid Al-Huda Desa Bandung Kidul, Kecamatan Bayan pada Ahad (12/6).


Pelantikan tersebut bersamaan dengan pengajian rutin selapanan MWC NU Kecamatan Bayan. Sebagai pelaksanaan amanat organisasi, PRNU Desa Bandung Kidul yang sebelumnya telah habis masa khidmahnya, maka PRNU mengadakan Musyawarah ranting yang dilaksanakan pada 1 Juni 2022.


Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bayan Purwanto berharap Pengurus baru masa khidmah 2022-2024 ini dapat melaksanakan tugas dan amanat organisasi dengan sebaik-baiknya, sehingga kemanfaatannya bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.


"Dengan dilantiknya pengurus yang baru diharapkan bermanfaat untuk warga NU, serta dapat membentengi akidah Ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah di Desa Bandung Kidul ini," ucapnya.


Dirinya berharap, pengurus yang telah dilantik segera konsolidasi membuat program skala prirotas yang hasilnya bisa dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat setempat. 





"Program penggalian dana melalui kotak infaq (koin) sangat diperlukan yang kemanfaatannya bisa untuk membantu warga yang kurang mampu untuk permodalan usaha, beasiswa, maupun bedah rumah," ucapnya.


Kepala Desa Bandung Kidul Suryono Hadi menyampaikan, pemerintah desa siap bekerjasama dalam berbagai bidang untuk bersama-sama memajukan program NU di desanya. "Apabila ada program pemerintah ataupun program NU, kami siap untuk menggandeng kader-kader NU untuk bersama-sama mensukseskan program tersebut," ungkapnya. 


Selain pelantikan PRNU Desa Bandung Kidul, turut dilantik pengurus Ppimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bayan periode  2021-2023 oleh PC IPPNU Purworejo. 


Kontributor: Achmad Rohadi


Regional Terbaru