• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

Gedung PCNU Diresmikan, Bupati Purworejo: Semoga Peran Nahdliyin Semakin Meningkat

Gedung PCNU Diresmikan, Bupati Purworejo: Semoga Peran Nahdliyin Semakin Meningkat
Bupati Purworejo resmikan Gedung PCNU (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Bupati Purworejo resmikan Gedung PCNU (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng 
Gedung PCNU Kabupaten Purworejo diresmikan penggunaannya oleh Bupati Agus Bastian pada Rabu (30/3/2022). Bupati mengungkapkan rasa bangganya kepada pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan seluruh Nahdliyin di Kabupaten Purworejo, karena di tengah pandemi Covid-19 tetap mampu membangun sarana prasarana yang sangat dibutuhkan bagi eksistensi organisasi di masa mendatang. 


"Semoga keberadaan gedung ini bisa meningkatkan dan mengefektifkan peran NU serta memantapkan komitmen NU dalam memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. Saya ingat, dulu yang sangat ngotot untuk memperjuangkan gedung ini adalah almarhum Gus Hakim dan alhamdulillah kini telah terwujud walaupun beliau sudah tidak bisa bersama kita lagi," ujarnya. 


Dirinya berharap, gedung PCNU dapat mendukung setiap gerak langkah keluarga besar NU Kabupaten Purworejo dalam memajukan organisasi maupun berkhidmat untuk bangsa dan umat. 


Ketua PCNU Purworejo KH Farid Solikhin mengucapkan terima kasih kepada Bupati karena telah membantu terealisasinya pembangunan gedung PCNU. Menurutnya, anggaran sebesar Rp2 miliar yang digelontorkan Pemkab telah melalui proses yang panjang serta membutuhkan perjuangan yang tidak ringan. 


"Oleh karena itu, kami dan segenap keluaraga besar NU Purworejo sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pemkab untuk memperjuangkan agar gedung ini dapat terealisasi," ucapnya. 


Kepada NU Online Jateng, Sabtu (2/4) Kiai Farid menyampaikan, bantuan Pemkab Purworejo menjadikan bukti bahwa eksekutif dan legislatif dapat bersinergi dengan baik. "Meskipun demikian, kami masih mengharap dukungan dari semua pihak untuk melengkapi apa saja yang diperlukan untuk menunjang aktivitas di gedung ini," pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD H Frans Suharmaji, Ketua PWNU Jawa Tengah KH Muzammil, Rais PCNU KH Abdul Hadi, Ketua KH Farid Solikhin, perwakilan Forkopimda, Forkopimcam Kecamatan Gebang, dan unsur terkait lainnya. 


Kontributor: Achmad Rohadi


Regional Terbaru