• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Nasional

PWNU Jateng Ajak Nahdliyin Gemar Berinfaq

PWNU Jateng Ajak Nahdliyin Gemar Berinfaq
Peresmian Gedung PCNU Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)
Peresmian Gedung PCNU Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)

Purworejo, NU Online Jateng
Wakil Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng KH Achmad Chalwani Nawawi mengajak warga NU untuk rajin dan gemar berinfaq. Jangan eman-eman infaq kepada NU, barakahnya besar sekali.


"Bersyukurlah PCNU punya tanah di sini. Dulu beli senilai Rp3.000 per meter. Semoga semakin manfaat", kata Kiai KH Achmad Chalwani Nawawi dalam acara peresmian gedung PCNU Kabupaten Purworejo, Rabu pagi (30/3).


Menurutnya, setelah PCNU Purworejo memiliki gedung baru ghirah atau semangat ke-NU-an harus meningkat. "Jadikan gedung ini sebagai ajang silaturahim, konsolidasi menggerakkan perangkat organisasi untuk melayani umat. Kita harus kreatif, sering-seringlah tabayun, agar tidak salah informasi," pintanya.




Acara pembangunan Gedung PCNU Purworejo ditandai dengan peletakan batu pertama oleh bupati tanggal 19 Agustus 2021


Ketua PWNU Jateng HM Muzamil menyampaikan selamat atas peresmian Gedung PCNU Kabupaten Purworejo. "Semoga khidmah kita pada jamiyah NU akan semakin baik, ikhlas, dan istiqamah," ucapnya.


Bupati Purworejo HR Agus Bastian, rencana pembangunan gedung ini bukan hal yang mudah. "Atas nama pemerintah, kami mengucapkan selamat atas peresmian gedung PCNU Kabupaten Purworejo. Kami berharap gedung ini dapat mendukung bagi NU untuk berkhidmat demi kemaslahatan masyarakat Purworejo," ungkapnya.


Menurutnya, NU telah ikut mewarnai perjalanan bangsa Indonesia dalam ekonomi, politik, dan sosial budaya. Bagaimana agar NU ke depannya dapat lebih meningkatkan peran yang baik khususnya dalam pemberdayaan ekonomi umat. Juga menunjukkan kegigihannya dalam mempertahankan NKRI. 


"Apabila semua bergerak bersama, maka Insyaallah akan dapat makmur," terangnya.


Ketua PCNU Kabupaten Purworejo KH Farid menjelaskan, pembangunan gedung PCNU Purworejo dimulai tanggal 19 Agustus 2021 ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati. Pelaksanaan pembangunan dengan dana dari APBD sebesar Rp2 Milyar juga dana pendampingan dari PCNU.


"Penggunaan dana tersebut telah diperiksa oleh institusi yang berwenang dan mendapatkan penilaian yang sangat baik, karena adanya dana pendampingan dari PCNU. Semoga dengan kehadiran gedung PCNU ini, mebuat kami semakin bersemangan dalam berkhidmah untuk menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.


Pengirim: Insan Al-Huda
 


Nasional Terbaru