• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Rabu, 21 Februari 2024

Regional

Peduli Sesama, Pesantren Darul Falah Besongo Semarang Gelar Baksos Ke Panti Asuhan

Peduli Sesama, Pesantren Darul Falah Besongo Semarang Gelar Baksos Ke Panti Asuhan
Kegiatan Baksos Pesantren Dafa Besongo Kota Semarang (Foto: NU Online Jateng/David)
Kegiatan Baksos Pesantren Dafa Besongo Kota Semarang (Foto: NU Online Jateng/David)

Semarang, NU Online Jateng
Pesantren Darul Falah (Dafa) Besongo, Ngaliyan, Kota Semarang adakan Bakti Sosial Baksos) di Panti Asuhan Saluran Yaminah, Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Ahad (29/1/2023). 


Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan dari Pesantren Darul Falah untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan jiwa kemanusiaan. Tahun ini Panti Asuhan Sapuwan Yaminah terpilih menjadi tempat kegiatan bakti sosial dengan mengusung tema 'Memperkuat Ukhuwah Islami dengan Produktivitas Diri'.


Ketua Panitia Fajar Nurrohman Aziz mengatakan, kedatangan di Panti Asuhan Sapuan Yaminah untuk menyalurkan bantuan dari Pesantren Darul Falah dengan harapan semoga bermanfaat bagi panti asuhan dan menjadi ladang amal baik bagi semua pihak yang ikut terlibat.


"Alhamdulillah, kami bisa menyampaikan santunan hasil dari donasi para dermawan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berdonasi menginfakkan sebagian rezekinya melalui kami," kata Fajar.


Ustadz Miftahul Ulum menjelaskan bahwa orang yang bertanggung jawab itu tidak dipandang dari sedikit atau banyaknya orang yang ditanggung, tetapi bagaimana yang telah ada dijalankan dengan sebaik-baiknya.


"Diibaratkan dengan orang tua yang mempunyai anak. itu tidak dipandang dari sedikitnya atau banyaknya anak. tetapi bagaimana caranya menjadikan anak tersebut menjadi anak yang baik," ucapnya.  





Pengasuh Panti Asuhan Sapuwan Yaminah Ngapari dan para penghuni panti asuhan menyambut dengan gembira dan berterima kasih telah berkunjung ke Panti Asuhan Sapuwan Yaminah yang mengurus sekitar 13 anak, dua balita dan 5 lansia.  


“Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan berkah untuk semuanya,” ucap Ngapari.


Dalam siaran pers yang diterima redaksi NU Online Jateng, Rabu (/2/2023) disebutkan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, di mana panitia dan penghuni panti asuhan makan bersama dan sholat dhuhur berjamaah. Selesai shalat anak-anak panti asuhan didampingi panitia belajar bersama membuat buket yang dipandu oleh Ustadzah Alifi Dina. Panitia memberikan hadiah kepada 3 buket terbaik buatan anak panti.


Kegiatan bakti sosial dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan pembacaan maulid nabi oleh El-Falah Besongo. Setelah itu, Mauidhoh Hasanah dari beserta do'a untuk kelancaran kegiatan bakti sosial.


Pengirim: David Maulana
 


Regional Terbaru