• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 19 April 2024

Regional

Di Harlah Ke-99 NU, Fatayat Kaliori Rembang Bantu Sarpras Ke MWCNU

Di Harlah Ke-99 NU, Fatayat Kaliori Rembang Bantu Sarpras Ke MWCNU
PAC Fatayat NU Kaliori Rembang serahkan bantuan kipas angin untuk Gedung MWCNU (Foto: NU Onlline Jateng/Lilik)
PAC Fatayat NU Kaliori Rembang serahkan bantuan kipas angin untuk Gedung MWCNU (Foto: NU Onlline Jateng/Lilik)

Rembang, NU Online Jateng
Sebagai upaya memupuk rasa memiliki terhadap Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) sehingga timbullah rasa tanggung jawab, integritas, dan loyalitas pada NU. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang menyerahkan bantuan kipas angin kepada MWCNU Kaliori pada Jumat (18/2) sore. 


Kegiatan penyerahan dilakukan pada acara Tahtimul Al-Qur’an, Istighotsah, dan Tahlil dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU tingkat MWCNU Kaliori dan disaksikan oleh pengurus MWCNU Kaliori, pengurus banom NU se-MWCNU Kaliori, pengurus lembaga NU se-MWCNU Kaliori, serta pengurus ranting NU se-MWCNU Kaliori.


Ketua PAC Fatayat NU Kaliori Muthi’ah menjelaskan, ada 18 kipas yang diberikan, tapi bari 1 unit diserahkan sambil menunggu selesainya dipasang pintu dan jendela. “Diharapkan penambahan fasilitas kipas angin yang memadai dapat menambah kenyamanan jika berkegiatan di dalam gedung,” ucapnya.


Dikatakan, penyerahan 18 unit kipas angin sebagai wujud kepedulian Fatayat Ancab Kaliori. Karena bagaimanapun juga gedung serbaguna MWCNU Kaliori adalah kebanggaan dan milik bersama.


“Jadi Fatayat juga merasa punya tanggung jawab untuk membantu pembangunan gedung, entah itu berupa donasi langsung ataupun ikut membantu stabilitas pendapatan koin NU,” katanya.


Ketua MWCNU Kaliori Kiai Jasmani mengucapkan terima kasih atas perhatian Fatayat NU dengan menyumbang kipas angin untuk aula pertemuan. Dirinya berharap bantuan dari Fatayat bisa bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan di Gedung MWCNU. 


“Semoga semua banom NU yang ada di MWCNU Kaliori bisa bersinergi dengan program-program MWCNU dan semoga bisa memberi inspirasi banom-banom yang lain untuk berkontribusi kepada MWCNU,” pungkas Pak Jas yang juga Kepala Desa (Kades) Karangsekar.


Kontributor: Moh Lilik Wijanarko
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru