• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 28 Mei 2024

Regional

NU Kudus Peduli Salurkan 5.050 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

NU Kudus Peduli Salurkan 5.050 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir
Penyaluran sembako kepada warga terdampak banjir di Kudus (Foto: NU Online Jateng/Dok)
Penyaluran sembako kepada warga terdampak banjir di Kudus (Foto: NU Online Jateng/Dok)

Kudus, NU Online Jateng
NU Peduli Kudus yang dinahkodai Lembaga Amil Zakat Infaq dan sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kudus mengadakan pembagian bantuan total 5.050 paket sembako kepada warga terdampak banjir di tiga kecamatan di Kudus, Ahad (15/1/2023).


Ketua LAZISNU Kudus H Ihdi Fahmi Tamami menyampaikan bahwa kegiatan pemberian sembako bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan dari LAZISNU Kudus untuk warga terdampak. "Sebanyak 5.050 paket sembako disalurkan kepada warga terdampak banjir di tiga kecamatan berbeda," ujarnya.


Kepada NU Online Jateng, Kamis (19/1/2023) H Fahmi menyampaikan, pada tahap 1 ini selain di Kecamatan Kaliwungu, kegiatan sosial NU Peduli dilaksanakan juga di  Kecamatan Jati dan Mejobo. "Selain penyerahan paket sembako ada juga Layanan Kesehatan Gratis (LKG) dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kudus," terangnya.


Ia menambahkan, bantuan yang tak seberapa ini semoga bermanfaat bagi para korban banjir. "Saya berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban terdampak banjir," jelasnya.





Pasinah penerima manfaat sangat senang karena mendapatkan bantuan sembako. "Alhamdulillah saya senang sekali mendapatkan bantuan, paket ini saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.


Perempuan yang berusia 80 tahun yang beralamat di Dukuh Kacu, Kaliwungu dalam kehiupan sehari-harinya masak dengan kayu bakar. "Semoga para donatur diberikan kesehatan dan umur panjang," pungkasnya.


Kontributor: Afina Izzati


Regional Terbaru