• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Rabu, 28 Februari 2024

Regional

NU Kota Pekalongan Instruksikan Nahdliyin Baca Qunut Nazilah untuk Palestina

NU Kota Pekalongan Instruksikan Nahdliyin Baca Qunut Nazilah untuk Palestina
Foto: Ilustrasi (nu kota pekalongan)
Foto: Ilustrasi (nu kota pekalongan)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan mengeluarkan instruksi kepada jajaran pengurus NU di semua tingkatan secara rutin membaca qunut nazilah untuk masyarakat Palestina yang saat ini sedang terdampak peperangan dengan Israel yang menimbulkan banyak korban.


Rais PCNU Kota Pekalongan KH Romadhon Abdul Jalil mengatakan, PCNU merasa perlu untuk memberikan dukungan moril maupun materiil atas tragedi kemanusiaan yang saat ini sedang berkecamuk di bumi Palestina khususnya di kawasan Masjidil Aqsha.


"Ini bentuk dukungan moril kita warga NU Kota Pekalongan membaca doa qunut nazilah dalam setiap sholat 5 waktu selama 15 hari," ujarnya.


Dikatakan, selain ajakan membaca doa qunut nazilah, PCNU juga mengajak warga NU berdonasi untuk Palestina lewat LAZISNU Kota Pekalongan bisa diserahkan tunai ke Pengurus LAZISNU di Gedung Aswaja atau transfer ke Rekening BRI 0068. 0100. 2813. 308 an. LAZISNU PCNU Kota Pekalongan dan kirim bukti transfer ke nomor 081 555 888 350


"Semoga kepedulian PCNU Kota Pekalongan bisa segera mengakhiri perang dan masyarakat terdampak perang segera mendapat pertolongan dan yang paling penting perang segera diakhiri," tegasnya.


Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom menjelaskan, dukungan kepada Palestina oleh NU Kota Pekalongan sebagai bukti bahwa penderitaan warga Palestina juga menjadi penderitaan masyarakat Indonesia.


"Kita dan seluruh masyarakat nahdliyin menginginkan adanya perdamaian di muka bumi. Hal ini sejalan dengan prinsip NU. Maka NU meminta kepada nahdliyin untuk memperbanyak baca qunut nazilah," ucapnya.


Dalam instruksi tertanggal 6 November 2023 lanjutnya, ada 2 poin yang segera dilaksanakan, yakni membaca qunut nazilah selama 15 hari dan berdonasi untuk Palestina melalui LAZISNU. "Semoga ini bisa membantu dan mengurangi beban korban tragedi kemanusiaan yang tidak kita inginkan di bumi Palestina," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru