• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

HARLAH DAN MUSKERWIL NU JATENG

NU Jateng Undang Gubernur di Muskerwil Februari Mendatang

NU Jateng Undang Gubernur di Muskerwil Februari Mendatang
PWNU Jateng audiensi dengan Gubernur Ganjar Pranowo (Foto: NU Online Jateng/Insan)
PWNU Jateng audiensi dengan Gubernur Ganjar Pranowo (Foto: NU Online Jateng/Insan)

Semarang, NU Online Jateng
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah melakukan audiensi dengan Gubernur H Ganjar Pranowo untuk meminta kehadirannya di acara Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) NU jateng yang bakal digelar Februari 2022 mendatang. 


Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah HM Muzamil bersama Wakil Ketua KH Mahsun Mahfudz dan Wakil Sekretaris KH Iman Fadhilah kepada Gubernur Propinsi Jawa Tengah H Ganjar Pranowo di ruang kerja di Jl Pahlawan Semarang pada Jumat (14/1) untuk meminta kesediannya hadir di gelaran Muskerwil NU.


"Maksud kedatangan kami adalah silaturahim dan melaporkan bahwa pelaksanaan Muktamar ke-34 NU di Lampung telah berjalan baik, dan kami baca terdapat 25 kiai asal Jawa Tengah yang diamanati menjadi pengurus PBNU mulai dari Jajaran Mustasyar, Syuriyah, A'wan, dan Tanfidziyah PBNU," katanya.


Disampaikan, Insyaallah pada tanggal 10-11 Pebruari 2022 PWNU Jateng akan menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU versi hijriyah dan sekaligus Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) NU Jateng. 


"Kami mengharapkan kepada Pak Gubernur berkenan hadir memberikan sambutan pengarahan pada acara tersebut," ujarnya.





Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo mengucapkan selamat dan mengapresiasi terselenggaranya Muktamar ke-34 NU dengan baik dan lancar serta menghasilkan keputusan-keputusan untuk kemaslahatan umat. 


"Semoga PBNU hasil Muktamar ke-34 dapat dimudahkan dalam menjalankan amanat organisasi dengan baik," ucapnya.


Mengenai rencana kegiatan peringatan Harlah ke-99 dan Muskerwil NU Jawa Tengah, dirinya menyatakan siap menghadirinya. "Insyaallah saya akan hadir," terangnya.


Wakil Ketua PWNU KH Mahsun Mahfudz yang juga Ketua Panitia menjelaskan, semula ada beberapa pandangan lokasi untuk menggelar acara Muskerwil NU. Namun rapat NU Jateng memutuskan lokasinya dipilih Kota Semarang, tepatnya di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).


"Tempatnya di Kota Semarang dengan tema Harlah NU  adalah 'merawat bumi, membangun peradaban' akan dihadiri Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Tsaquf," pungkasnya.


Pengirim: Insan Al-Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru