• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Regional

Banser Pekalongan Dirikan Posko Mudik di Masjid An-Nur Rembun

Banser Pekalongan Dirikan Posko Mudik di Masjid An-Nur Rembun
Kegiatan pembukaan posko mudik Banser Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Dok)
Kegiatan pembukaan posko mudik Banser Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Dok)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansordan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Pekalongan mendirikan 'Posko Mudik' untuk membantu masyarakat yang melakukan perjalan mudik menuju kampung halaman, khususnya yang melintasi jalur Pantura.


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan HM Solahudin mengatakan, posko mudik lebaran hadir bertujuan untuk mendukung kelancaran arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.


"Posko ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan layanan kepada para pemudik yang melintas di wilayah Pantura Pekalongan," ujarnya.


Solahudin menekankan pentingnya kesiapan dalam menyambut arus mudik yang diprediksi akan semakin padat menjelang Idul Fitri dan kepada petugas diharapkan dapat melaksanakan tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya.


"Posko Mudik Banser Kabupaten Pekalongan menyediakan berbagai layanan, termasuk posko kesehatan, posko informasi, serta posko pengamanan. Para relawan Banser siap sedia membantu para pemudik dalam hal pelayanan kesehatan, informasi perjalanan, dan pengamanan selama perjalanan mereka," terangnya.
 


Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan Posko Mudik ini dengan sebaik-baiknya untuk memastikan perjalanan mudik mereka berjalan lancar dan aman. Posko Mudik Banser Satkorcab Banser Kabupaten Pekalongan.


"Posko mudik yang dipusatkan di Masjid An-Nur Rembun, Siwalan akan beroperasi hingga beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri, sebagai wujud komitmen Banser dalam mendukung keamanan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan momen sakral tersebut. Selain itu, posko juga didirikan di beberapa lokasi untuk membantu kelancaran masyarakat merayakan lebaran tahun ini," ungkapnya.


Dalam siaran pers yang diterima redaksi NU Online Jateng, Ahad (7/4/2024) dirinya berharap kepada seluruh petugas yang piket untuk tetap jaga kesehatan. "Semoga tugas mulia Ansor Banser Kabupaten Pekalongan dalam melaksanakan tugas posko mudik dapat dijalankan dengan baik," pungkasnya. (*)
 


Regional Terbaru