• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 23 Mei 2024

Regional

Ansor Kota Semarang Apresiasi Posko Siaga Mudik Banser 

Ansor Kota Semarang Apresiasi Posko Siaga Mudik Banser 
Banser Kota Semarang saat melayani pemudik yang motornya bermasalah (Foto: NU Online Jateng/Rifqi)
Banser Kota Semarang saat melayani pemudik yang motornya bermasalah (Foto: NU Online Jateng/Rifqi)

Semarang, NU Online Jateng 
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang selalu membuka posko siaga mudik lebaran tiap menjelang hari raya Idul Fitri. Para personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) telah siap bertugas sesuai dengan jadwal.


Menurut Ketua Pimpinan Cabang PC GP Ansor Kota Semarang Abdurrahman, personel Banser layak diapresiasi karena totalitas dalam menjalankan tugas.


"Ada yang membantu mengurai kemacetan, dan evakuasi karena pemudik terjebak banjir, dan bahkan ada yang memberi service ringan sepeda motor kepada pemudik yang motornya mogok akibat banjir," kata Abdurrahman, Senin (8/4/2024).


Dirinya menilai, khidmah Banser dalam menjalankan tugas sesuai dengan nawaprasetya yang diucapkan dalam proses pembaretan saat penutupan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser.


"Alhamdulillah semua personel yang bertugas mampu mengemban amanah sesuai janji saat pembaretan. Banser ikhlas berkhidmat untuk umat," tegasnya.


Sebagai informasi, GP Ansor Kota Semarang pada tahun ini membuka 6 posko siaga mudik lebaran. Antara lain di Genuk, Pedurungan, Tugu-Ngaliyan, Gunungpati, Semarang Barat, dan Banyumanik. 


Selain Banser Kota Semarang, di beberapa daerah lain juga telah melakukan hal sama yakni mendirikan posko mudik yang dimulai secara serentak sejak Jumat lalu. Bahkan secara resmi Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor telah meresmikan Posko secara serentak di seluruh tanah air.


Penulis: Ahmad Rifqi Hidayat


Regional Terbaru