• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Nasional

PORSENI NU

Tempati Urutan Ketiga pada Porseni Solo, NU Jateng: Tetap Disyukuri

Tempati Urutan Ketiga pada Porseni Solo, NU Jateng: Tetap Disyukuri
Kontingen NU jateng raih juara 3 pada Porseni NU di Solo (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)
Kontingen NU jateng raih juara 3 pada Porseni NU di Solo (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)

Solo, NU Online Jateng
Kontingen Jawa Tengah pada even Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU yang berlangsung di Kota Solo pada tanggal 13-21 Januari 2023 menempati posisi ketiga pada urutan perolehan medali. Sedangkan urutan pertama di raih Jawa Timur dan urutan kedua DKI Jakarta.


Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah HM Muzamil mengatakan, delegasi Jateng telah berjuang maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik dan hasilnya pada posisi ketiga.


"Kontingen Jateng telah berjuang secara maksimal. Raihan prestasi pada posisi ketiga cukup bagus mengingat kami tidak melakukan persiapan secara khusus. Terima kasih kepada para delegasi yang telah membawa harum NU Jawa Tengah.


Dirinya berharap pada delegasi yang terdiri dari pelajar, santri, dan mahasiswa tetap semangat dan terus memupuk persaudaraan sebagaimana pesan PBNU yakni perkuat silaturahim menyongsonmg 1 abad NU.


"Raihan prestasi hanyalah efek samping dari adanya perlombaan. Semoga kontingen Jateng ke depannya bisa meningkatkan prestasi," ucapnya.

  



Diketahui, kontingen PWNU Jawa Timur keluar sebagai juara umum Porseni NU yang berlangsung di Solo. NU Jatim berhasil meraih 21 medali emas, 13 perak, dan 20 perunggu dari total 7 cabang olahraga dan 3 cabang kesenian yang dipertandingkan.


"Urutan pertama adalah Jawa Timur, dengan mendapatkan 21 medali emas, 13 perak, dan 20 perunggu," kata Ketua Porseni NU 2023 Nusron Wahid dalam upacara penutupan, Sabtu (21/1/2023).


Dikatakan, untuk juara kedua yakni PWNU DKI Jakarta yang meraih 13 emas, 8 perak, dan 9 perunggu. Selanjutnya, peringkat ketiga diraih tuan rumah Jawa Tengah dengan menorehkan 7 emas, 11 perak, 16 perunggu


Nusron pun mengucapkan selamat kepada para pemenang dan seluruh atlet yang telah meraih medali. Dirinya juga bersyukur, acara Porseni NU yang berlangsung selama pada 13-22 Januari berjalan lancar tanpa ada halangan besar.


"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan ajang Porseni NU yang pertama kalinya digelar ini. Ucapan terima kasih ia haturkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming selaku tuan rumah," katanya.


Tak lupa, Nusron juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan seluruh jajaran kepolisian yang turut membantu dan mengamankan acara. Ia juga berterimakasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah BUMN yang turut mensponsori acara.


Penulis: Ajie Najmuddin


Nasional Terbaru