• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 24 Februari 2024

Nasional

Presiden Jokowi Bakal Luncurkan Digitalisasi Kampus NU

Presiden Jokowi Bakal Luncurkan Digitalisasi Kampus NU
Presiden H Joko Widodo (Foto: NU Online)
Presiden H Joko Widodo (Foto: NU Online)

Jakarta, NU Online Jateng
Lembaga Pendidikan Tinggi (LPT) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar Simposium Nasional Digitalisasi Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) di Hotel Mercure Ancol Jakarta pada Selasa (28/11/2023) mendatang.


Ketua Panitia Simposium PTNU Luthfi Hamidi mengatakan, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam acara Simposium PTNU sekaligus akan melakukan peluncuran digitalisasi kampus NU. 


"Bapak Presiden Jokowi akan hadir dalam Simposium PTNU bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas, serta ribuan pimpinan perguruan tinggi, pejabat tinggi negara, dan tokoh bangsa," ujarnya.


Disampaikan,  puncak acara simposium adalah kick off (peluncuran) digitalisasi PTNU yang dihadiri oleh 1.000 pimpinan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Biar tendangannya semakin oke, semakin kencang, kick off akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.


"Ini menjadi kebanggaan bagi Perguruan Tinggi NU," kata Luthfi, dilansir dari laman nu.or.id.


Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi bersama para pimpinan kampus dan pejabat tinggi negara sejalan dengan visi PBNU yang menganggap NU sebagai pusat peradaban dunia dengan perguruan tinggi NU sebagai salah satu pilar utamanya.


"Inilah sebabnya, simposium PTNU ini mengangkat tema 'Transformasi Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi'. Melalui transformasi digital diharapkan Perguruan Tinggi NU akan makin maju, lebih modern, dan berkualitas," ucapnya.


Dirinya menjelaskan, simposium PTNU akan mencakup beberapa materi persiapan dan implementasi sistem digital. Untuk memastikan digitalisasi sukses dipahami dan diimplementasikan Perguruan Tinggi NU se-Indonesia, simposium ini juga melibatkan para pejabat eselon serta pakar berpengalaman. (*)


Nasional Terbaru