• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 16 April 2024

Dinamika

Yanuar Reza Pimpin Ansor Cilongok Banyumas hingga 2024

Yanuar Reza Pimpin Ansor Cilongok Banyumas hingga 2024
Kegiatan Konferancab GP Ansor Cilongok Banyumas (Foto: Dok)
Kegiatan Konferancab GP Ansor Cilongok Banyumas (Foto: Dok)

Banyumas, NU Online Jateng
Yanuar Reza Ghufroni dipercaya peserta Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cilongok, Banyumas periode 2022-2024 yang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma'arif NU 1 Sudimara pada Sabtu (31/12/2022) lalu.


Pria kelahiran Panusupan saat ini berusia 32 tahun yang mana memiliki istri dan 1 orang anak. Saat pemilihan ketua, dirinya mendapat dukungan 18 suara, sehingga pimpinan sidang menetapkan Yanuar sebagai ketua terpilih PAC GP Ansor Cilongok.


Kepada NU Online Jateng, Selasa 3/1/2023 Yanuar Reza mengaku siap mengemban tugas di organisasi sayap pemuda NU. Dirinya juga mohon doa, saran, dan masukan untuk kelancaran mengemban amanat konferensi.


"Tanpa dukungan dari kader Ansor dan Banser, apalah artinya seorang Yanuar. Bagi saya berorganisasi adalah kerja tim bukan individu," tegasnya.


Sebelum pimpin Ansor, Yanuar pernah menjadi Ketua PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Cilongok 2013-2015 dan Wakil Ketua PC IPNU Banyumas 2013-2015. Selain itu, juga pernah menjadi Wakil Ketua KNPI Cilongok 2015-2016. Sedangkan di Ansor menempati Wakil Ketua PAC Ansor Cilongok 2020-2022.


Untuk pendidikannya dimulai dari MI Ma'arif NU Panusupan, MTs Ma'arif NU 1 Cilongok, MAN 2 Banyumas, S1 IAIN Purwokerto, dan S2 UIN Saizu Purwokerto. Selain mengajar dan menjadi Wakil Kepala MA Ma'arif NU Cilongok, Yanuar juga menjadi entrepreneur, usaha di bidang transportasi pariwisata.


Gelaran Konferancab GP Ansor Cilongok dengan agenda mulai dari pembukaan, dilanjutkan dengan Sidang Pleno 1 yang membahas Tata Tertib, sidang Komisi A, B, dan C.  Setelah sidang selesai, agenda berikutnya laporan pertanggungjawaban pengurus, dan diakhiri pleno pemilihan ketua.


Pengirim: Achmad Chuseni 


Dinamika Terbaru