• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Rabu, 18 Mei 2022

Regional

Gelorakan Olahraga, Gus Ghofur Maimoen Bersepeda Bareng Ansor di Banyumas

Gelorakan Olahraga, Gus Ghofur Maimoen Bersepeda Bareng Ansor di Banyumas
Kiai Ghofur Maimoen (dua dari kiri) saat bersepeda bareng Ansor Banser Banyumas (Foto: Dok)
Kiai Ghofur Maimoen (dua dari kiri) saat bersepeda bareng Ansor Banser Banyumas (Foto: Dok)

Banyumas, NU Online Jateng
Sejumlah 13 kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang tergabung dalam tim gowes Ansor Cycle Community Cilongok (ACCC) Banyumas mendapat amanah untuk membersamai KH Abdul Ghafur Maimoen bersepeda.


Kegiatan bersepeda dari Purbalingga menuju Kawasan Wisata Baturaden berlangsung Senin, 9 Mei 2022 pagi dalam suasana riang dengan udara yang cukup bersih di sekitar kawasan hutan Baturaden, Kabupaten Banyumas.
 

Gus Ghafur dalam mengaku sangat senang bersepeda kali ini ditemani pegiat sepeda yang memang dari kalangan Pemuda Ansor Banser. Sepanjang perjalanan tidak luput berbincang mengenai keadaan Negara Indonesia yang semakin baik dan kondusif. 


"Banyak hal yang dibicarakan sambil bersepeda ngobrol hal-hal yang ringan sambil cari keringat," ucapnya.


Dalam kesempatan istirahat di rest area, Gus Ghafur juga tidak henti-hentinya menyemangati kader Ansor Banser untuk terus menjaga agama dan mencintai Republik Indonesia.


"Terus tunjukkan kesan ramah kepada siapapun. Ssaya ucapkan terima kasih kepada pegiat sepeda Ansor Banser yang tergabung dalam ACC-Cilongok karena sudah memberikan pengalaman bersepeda dengan pemandangan alam yang luar biasa," ungkapnya. 


Ketua ACC-Ciongok, Banyumas Sobirin menyampaikan, gowes kali ini sangat berkesan. Anggota pegiat sepeda mendapat amanah untuk bersepeda bersama tokoh ulama kharismatik dari Pengasuh Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang dan juga Pengurus PBNU yakni Gus Ghofur. 


"Pada kesempatan gowes kali ini, kami melibatkan 13 anggota terpilih yang memang secara jam terbang sudah terbiasa melibas rute naik turun bukit, terlebih jarak start dan finish yang terbilang jauh, secara geografis melintasi dua kabupaten yakni Purbalingga dan Banyumas," terangnya kepada NU Online Jateng, Rabu (11/4). 


Dirinya berharap kegiatan gowes bareng tokoh NU dapat diagendakan secara berkala dan pihaknya akan terus menambah anggotanya secara rutin bersepeda selain menyehatkan dan sekaligus silaturahim.


"Momen bersepeda bisa kita manfaatkan untuk membicarakan hal-hal yang ringan seputar organisasi," pungkasnya.


Pengirim: Yanuareza


Regional Terbaru