• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Regional

IDUL FITRI 1443 H

Halal Bihalal, Ansor Kemiri Purworejo Silaturahim Ke Ulama dan Penasihat 

Halal Bihalal, Ansor Kemiri Purworejo Silaturahim Ke Ulama dan Penasihat 
Rombongan PAC Ansor kemiri, Purworejo gelar silaturahim (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Rombongan PAC Ansor kemiri, Purworejo gelar silaturahim (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng
Menjalin tali silaturahim pada momen Idul Fitri 1443 Hijriah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo mengadakan touring halal bihalal kepada para ulama dan penasihat di lingkup Kecamatan Kemiri, Ahad (8/5/2022). 


Penasihat PAC GP Ansor Kemiri, sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Fraksi PKB, H Sohibal Untung menyampaikan, dirinya sangat mengapreasi dan mendukung adanya kegiatan silaturahim halal bihalal Ansor. "Sinergi antara kader PAC GP Ansor Kemiri dengan MWCNU Kemiri mudah-mudahan semakin mengakar kuat," ujarnya. 


Untung berharap, ke depannya dampak dari adanya GP Ansor Kemiri bisa sampai masyarakat umum utamanya pada bidang sosial. "Sehingga GP Ansor Kemiri bisa lebih harum namanya di mata masyarakat pada umumnya," bebernya. 


Ketua PAC GP Ansor Kemiri Rofiq Murtaji menjelaskan, adanya halal bihalal selain untuk mempererat silaturahim antara anggota PAC GP Ansor Kecamatan Kemiri dengan ulama dan juga penasehat PAC GP Ansor Kemiri. 


"Silaturahim halal bihalal ini juga untuk meminta arahan-arahan dan motivasi untuk kemajuan PAC GP Ansor Kemiri," jelasnya. 


Selain itu lanjutnya, kegiatan halal bihalal merupakan bagian dari gerakan yang diadakan setiap tahunnya untuk menjalin silaturahim antara anggota supaya bisa lebih solid. "Acara seperti inilah yang kami harapkan untuk mewujudkan kebersamaan antaranggota atau kader bisa lebih solid lagi," ujarnya. 


Touring halal bihalal PAC GP Ansor Kemiri sowan silaturahim kepada ulama dan penasihat di sebelas desa diikuti oleh sekitar lima puluh kader.


Kontributor: Achmad Rohadi


Regional Terbaru