• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Dinamika

Reformasi Pengurus, Ansor Pati Bakal Gelar Konfercab

Reformasi Pengurus, Ansor Pati Bakal Gelar Konfercab
Kegiatan pra konfercab Ansor Pati untuk menetapkan calon ketua (Foto: NU Online Jateng/Umam)
Kegiatan pra konfercab Ansor Pati untuk menetapkan calon ketua (Foto: NU Online Jateng/Umam)

Pati, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC)Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pati bakal menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) untuk memilih Ketua baru periode 2022-2027 untuk menggantikan pengurus lama.


Ketua PC GP Ansor Pati Itqonul Hakim mengatakan, kegiatan konfercab diawali dengan proses pengambilan formulir pencalonan yang telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan untuk bisa maju menjadi Ketua PC GP Ansor lima tahun mendatang.


"Dari waktu yang disediakan, akhirnya Panitia Konfercab menetapkan 3 kandidat calon ketua yakni Gus Syafiq, Gus Ashadi, dan Gus Naufar Yazid," ucapnya kepada NU Online Jateng, Sabtu (14/5/2022) 


Dalam perhelatan pra Konfercab di Pesantren Syafi'iyah Desa Talun, Kecamatan Kayen, Pati dijelaskan, ada beberapa poin yang disepakati menjadi syarat untuk bisa lolos dan mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Ansor Kabupaten Pati tahun 2022.


"Di antaranya memberikan dana infaq seikhlasnya sebagai syarat calon ketua," ucapnya. 


Dijelaskan, sumbangan dan donasi infaq dari calon untuk kebutuhan panitia dan kelancaran jalannya Konfercab GP Ansor Pati. "Donasi calon ketua PC Ansor adalah bentuk dari upaya kemandirian organisasi," ungkapnya.


Salah satu peserta yang lolos seleksi Gus Syafiq berharap, konfercab GP Ansor Pati bisa menambah khidmah dan kemandirian organisasi untuk Ansor lebih baik, maju, dan bermartabat. 


Kontributor: Fikrul Umam


Dinamika Terbaru