• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 4 Februari 2023

Regional

Fatayat NU Pati Peringati Harlah Ke-72 dengan Bagi Sembako

Fatayat NU Pati Peringati Harlah Ke-72 dengan Bagi Sembako
Aksi sosial PC Fatayat NU Pati (Foto: NU Online Jateng/Umam)
Aksi sosial PC Fatayat NU Pati (Foto: NU Online Jateng/Umam)

Pati, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pati memperingati Hari Lahir (harlah) ke-72 menyalurkan bantuan berupa 50 paket sembako di PAC Fatayat NU Tambakromo. Dengan menggandeng LAZISNU Pati, Fatayat NU peduli dengan ibu rumah tangga, yang saat ini membutuhkan sembako untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 H. 


Ketua PC Fatayat NU Pati Asmonah Yusuf mengatakan, Fatayat NU memberikan paket sembako karena kebutuhan ibu-ibu rumah tangga akan beras, minyak, gula, bahkan saat ini harga minyak goreng naik dan langka, menggerakkan Fatayat untuk membagikan sembako di Kecamatan Tambakromo. 


Selain bagi-bagi sembako, pada Rabu (27/4) Fatayat NU mengadakan Zoominar menghadirkan Narasumber Tutik Nur Jannah dan Umdah Baroroh. Keduanya adalah Aktivis Fatayat NU. 


Kedua narasumber memberikan motivasi agar perempuan Fatayat NU berdaya dan mengikuti jejak langkah RA Kartini. "Jadilah perempuan-perempuan yang tangguh dan berdaya, jadi dosen, guru, pegawai, pedagang, petani ataupun ibu rumah tangga tapi tirulah RA Kartini di era milenial dengan mengenyam pendidikan tinggi sehingga peran perempuan lebih mumpuni," ujarnya. 


Tutik Nur Jannah mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi problem perempuan Fatayat NU selama ini di antaranya pertama perempuan selama ini dianggap sebagai penanggungjawab utama tugas-tugas di ranah domestik, termasuk dalam hal pendidikan anak. 


"Pasca-pandemi, hampir setiap anak mengalami learning loss (penurunan kemampuan belajar dan kemampuan meraih capaian belajar). Learning loss pada anak harus disikapi dengan bijak agar anak tidak semakin terpuruk," pungkasnya.


Kontributor: Fikrul Umam


Regional Terbaru