• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 23 Mei 2024

Dinamika

PCNU Batang Bakal Gelar Konfercab di Kecamatan Bawang 27 April 2024

PCNU Batang Bakal Gelar Konfercab di Kecamatan Bawang 27 April 2024
Kantor PCNU Batang (Foto: Ilustrasi)
Kantor PCNU Batang (Foto: Ilustrasi)

Batang, NU Online Jateng
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pada tanggal 18-19 Syawal 1445 H bertepatan dengan tanggal 27-28 April 2024 di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Kecamatan Bawang.


Sekretaris PCNU Batang Ahmad Munir Malik mengatakan, kepastian jadwal penyelenggaraan Konfercab didapatkan setelah PCNU Batang mendapatkan surat persetujuan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan Nomor: 1685/PB. 03/A. 1.03.45/99/03/2024. 


"Setelah menerima surat persetujuan dari PBNU, PCNU Batang langsung menggelar Rapat Pleno pada Rabu (3/4/24) lalu untuk membentuk panitia dan menetapkan tempat penyelenggaraan," ujarnya.


Dalam  Rapat Pleno tersebut lanjutnya, diputuskan H Solihin sebagai ketua Steering Commite (SC) dan H Saifuddin sebagai ketua Organizing Commite (OC) Konfercab XVIII NU Batang. Selain itu, pleno juga memutuskan Konfercab NU Batang digelar di Kecamatan Bawang.


"Alasan tempatkan di Bawang karena Konfercab PCNU Batang belum pernah digelar di wilayah pegunungan ujung timur selatan wilayah Kabupaten Batang ini," jelasnya kepada NU Online Jateng, Ahad (7/4/2024).


Munir menambahkan, masyarakat Batang menghadapi tantangan yang tidak ringan, mengingat wilayah Batang sedang memasuki masa transisi menuju kawasan industri.


"Tantangan industri tersebut perlu direspons oleh PCNU Batang, sehingga potensi besar yang dimiliki dapat dikelola dengan sebaik-baiknya untuk memuliakan warga NU khususnya dan masyarakat Batang pada umumnya," pungkasnya.


Kontributor: Zaim Ahya


Dinamika Terbaru