• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 24 Februari 2024

Dinamika

Jaring Anggota Baru, Ansor Watusalam Pekalongan Gelar Fun Camp

Jaring Anggota Baru, Ansor Watusalam Pekalongan Gelar Fun Camp
Kegiatan fun camp Ansor Watusalam, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Ismuhadi)
Kegiatan fun camp Ansor Watusalam, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Ismuhadi)

Pekalongan, NU Online Jateng
Dalam upaya rekrutmen anggota baru, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Watusalam, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan menggelar 'Fun Camp' di Manasuka Camping Ground, Paninggaran pada Sabtu-Ahad (11-12/11/2023).


Ketua PR GP Ansor Watusalam Slamet Rozak mengatakan, kegiatan Fun camp diikuti oleh para pemuda Watusalam sebagai wujud meningkatkan kaderisasi sekaligus menjalankan program kerja sesuai dengan keputusan Rapat Kerja I Ansor beberapa bulan yang lalu.


“Ada banyak pemuda di Watusalam yang belum bergabung dengan Ansor, sehingga kegiatan ini menjadi salah satu sarana untuk menjaring kader,” ujarnya.


Dirinya berharap, dengan diadakannya kegiatan Fun Camp dapat menjadi terobosan baru di GP Ansor Watusalam. "Bukan hanya sekadar bersenang-senang, tetapi kegiatan ini menjadi tempat membangun komunikasi,” terangnya.


Disampaikan, kegiatan outbond yang diikuti oleh pemuda di Watusalam merupakan yang pertama kalinya. Dirinya berharap, kegiatan yang positif bisa dilaksanakan setiap tahun.


“Kader-kader yang ada semoga semakin jaya dan juga makin solid. Kader yang berkhidmat di Ansor Watusalam semakin bertambah dan solid," ungkapnya.


Kepada NU Online Jateng, Senin (12/11/2023) Ketua pelaksana Yushar Yahya menjelaskan, kegiatan Fun Camp bertujuan untuk mempererat solidaritas dan membangun komunikasi antara pengurus dan calon anggota, agar ke depannya GP Ansor Watusalam dapat semakin solid.


"Banyak pengurus Ansor periode ini merupakan generasi muda yang masih memerlukan arahan dan masukan dari pembina dan pengurus Ansor periode sebelumnya. Kegiatan ini sangat cocok untuk berdiskusi karena suasananya lebih tenang dan sejuk, sebab berada di alam terbuka,” pungkasnya.


Pengirim: Ismuhadi


Dinamika Terbaru