• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Dinamika

IPNU-IPPNU Grogol Sukoharjo Gelar 'Ngobrol Organisasi' untuk Penguatan Program

IPNU-IPPNU Grogol Sukoharjo Gelar 'Ngobrol Organisasi' untuk Penguatan Program
Kegiatan ngobrol organisasi PAC IPNU-IPPNU Grogoi, Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Ahmad Zuhdi)
Kegiatan ngobrol organisasi PAC IPNU-IPPNU Grogoi, Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Ahmad Zuhdi)

Sukoharjo, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Putri (IPPNU) Grogol, Kabupaten Sukoharjo menggelar acara 'Ngobrol Organisasi' yang diikuti oleh segenap pimpian ranting se-Kecamatan Grogol dan PAC se-Sukoharjo di Masjid Ainul Yaqin, Ahad (21/1/2024).


Ketua PAC IPNU Grogol mengatakan, ngobrol organisasi membicarakan banyak hal di antaranya tentang program pengkaderan, tata kelola administrasi, hingga penambahan anggota baru di lingkungan IPNU-IPPNU.


"Acara ngobrol organisasi tidak sekadar omong-omong atau bincang-bincang ringan. Akan tetapi lebih kep pembahasan masa depan organisasi IPNU-IPPNU khususnya di Sukoharjo," ujarnya.


Pemateri Aditiya menyampaikan pentingnya melihat gambaran organisasi IPNU-IPPNU ke depannya. Menurutnya, Indonesia emas harus disikapi dengan membuat program-program yang menjawab kebutuhan generasi milenial.


“Menjadi pengurus juga perlu mengkritisi di berbagai departemen-departemen, dari departemen kominfo kurangnya ini mas, videonya kurang menarik, ya itu gambaran organisasi kita sekarang, dan perlunya branding organisasi untuk media sosial,” ucapnya.
 


Dirinya berharap forum pertemuan semacam yang dihelat IPNU-IPPNU Grogol perlu diadakan secara berkala sebagai ajang silaturahim sekaligus evaluasi perjalanan organisasi sayap NU. "Ini menjadi catatan kita, forum ini perlu dilanjutkan," ungkapnya.


Acara yang banyak mendapat tanggapan dari seluruh peserta dan peserta memilki rasa semangat tinggi dalam partisipasi. Bahkan Pemantik ngobrol Alfina juga memberi respons pada acara ngobrol organisasi.


 “Saya mengamati dari beberapa kader yang menyampaikan pendapat banyak yang mengkritisi dan semuanya saling memberi masukan dan saran atas kinerja gambaran organisasi kita ke depannya,” terangnya kepada NU Online Jateng, Rabu (24/1/2024).


Selain sesi jawab, ada sesi diskusi kelompok yang dipandu Alfina untuk menghangatkan susana sehingga diskusi menjadi sangat dinamis.


Pengirim: Ahmad Zuhdy Alkhariri


Dinamika Terbaru