• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Dinamika

Idham Kholid-Syarofah Pimpin IPNU-IPPNU Tanjung Brebes Periode 2023-2025

Idham Kholid-Syarofah Pimpin IPNU-IPPNU Tanjung Brebes Periode 2023-2025
Kegiatan Konferancab IPNU-IPPNU Tanjung Brebes (Foto: NU Online Jateng/Em Abdul Faiz)
Kegiatan Konferancab IPNU-IPPNU Tanjung Brebes (Foto: NU Online Jateng/Em Abdul Faiz)

Brebes, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) telah selesai melaksanakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) pada Sabtu-Ahad (21-22/1/2023) di halaman Kantor Desa Kemurang Kulon, Tanjung.


Forum tertinggi di IPNU-IPPNU mengambil tema 'Revitalisasi Pelajar NU; Ngragat, Ngumat, Khidmat' memberikan mandat kepada Idham Kholid sebagaiKketua IPNU dan Syarofah sebagai Ketua IPPNU terpilih periode 2023-2025.


Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Brebes Lukman Aji mengatakan, seiring dengan perubahan zaman, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi, dari permasalahan organisasi, sampai masalah pada kalangan pelajar dan remaja.


"Terutama di Kabupaten Brebes. Kita harus jadi pelopor sekaligus contoh pelajar yang berakhlakul karimah. IPNU-IPPNU harus bisa menjadi jawaban atas permasalahan tersebut," ujarnya. 


Dirinya juga menyampaikan, peran IPNU-IPPNU harus benar-benar terasa di kalangan masyarakat, terutama kaum pelajar. 


"Kita (IPNU-IPPNU) selain harus melakukan pengkaderan dan pelatihan, kita juga harus gencar melebur ke masyarakat. Mensyiarkan IPNU-IPPNU supaya masyarakat merasakan kemanfaatan organisasi kita ini," ucapnya.





Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanjung Ustadz Ahmad Failasuf Rifa'i berpesan, di samping ikhtiar meningkatkan kualitas organisasi, IPNU-IPPNU harus juga mampu meningkatkan mutu diri kalian masing masing.


"Hidupnya pemuda yaitu dengan ilmu dan ketakwaan, sedangkan kebodohan dan kemaksiatan merupakan wujud kematian pemuda," tegasnya.


Ketua IPPNU demisioner Hani Amilatul Ilmah kepada NU Online Jateng, Selasa (24/1/2023) menjelaskan, terpilihnya Idham Kholid-Syarofah merupakan tolok ukur perjuangan dan revitalisasi kepimimpimam yang baru.


"Semoga pengurus baru ini, bisa menjalankan roda organisasi lebih baik lagi dan membawa perubahan yang positif, dengan personalia pengurus yang kompeten di bidangnya," pungkas Hani.


Pengirim: Em Abdul Faiz
 


Dinamika Terbaru