• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Dinamika

Gus Syafiq Pimpin GP Ansor Kabupaten Pati

Gus Syafiq Pimpin GP Ansor Kabupaten Pati
Kegiatan Konfercab GP Ansor Pati (Foto: NU Online Jateng/Umam)
Kegiatan Konfercab GP Ansor Pati (Foto: NU Online Jateng/Umam)

Pati, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Pati menyelenggarakan Konfercab yang Ke-17 di Aula Pesantren Al-Hikmah Kajen, Margoyoso. pada Senin (16/5/2022) malam.


Dalam pemilihan Ketua Ansor disepakati secara aklamasi untuk menetapkan Abdullah Syafiq Muadz sebagai Ketua terpilih Pimpinan Ansor Kabupaten Pati periode 2022-2027.  


Usai ditetapkan sebagai ketua terpilih Gus Syafiq panggilan akrabnya mengatakan, proses konferensi cabang (Konfercab) GP Ansor Pati berlangsung sangat dinamis dan penuh kekeluargaan dengan semangat membangun Ansor lebih baik.


"Penetapan ketua terpilih dilakukan secara Aklamasi. Ini adalah kemenangan kita bersama, mari kita bersama membesarkan GP Ansor, dan menjalankan roda organisasi dengan lebih baik ke depannya," ajak Gus Syafiq. 


Gus Syafiq Muadz adalah putra dari Kiai Mu'adz Thohir Pengasuh Pesantren Athohiriyah Kajen yang juga alumni pesantren. Sebelum ditetapkan sebagai Ketua Ansor, Gus Syafiq menjabat sebagai Ketua Rijalul Ansor. 


Panitia Anis Zainal Arifin menjelaskan, Kabupaten Pati termasuk bagian dari percontohan atau menjadi barometer perkembangan GP Ansor di Jateng. Makanya pemilihan Ketua Ansor tidak dilakukan secara voting, melainkan dipilih secara aklamasi. 


"Dari peserta PAC GP Ansor Kecamatan yang hadir dan sudah akreditasi. Suara Ranting GP Ansor yang hadir dipilih secara aklamasi Gus Syafiq untuk memimpin GP Ansor Kabupaten Pati," terangnya. 


Ketua demisioner PC GP Ansor Pati Itqon menyatakan, pihaknya mewakili kepengurusan GP Ansor Kabupaten Pati mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, dan dedikasi pengurus Ansor.


"Apabila ada kekurangan dan kesalahan kami mohon maaf, tugas kalian bagi kepengurusan yang baru untuk memimpin GP Ansor ke depan untuk berjuang lebih baik lagi," pungkasnya. 


Kontributor: Fikrul Umam


Dinamika Terbaru