• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Dinamika

Gelar Konferensi, Ini yang Dilakukan MWCNU Jatiyoso Karanganyar

Gelar Konferensi, Ini yang Dilakukan MWCNU Jatiyoso Karanganyar
MWCNU audiensi dengan Camat Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar
MWCNU audiensi dengan Camat Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, NU Online Jateng
Perhelatan 5 tahunan berupa konferensi menjadi agenda wajib yang harus digelar oleh jajaran pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di semua tingkatan. Hal itu juga sedang dipersiapkan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar.


Ketua MWCNU Jatiyoso Taryanto mengatakan masa khidmah MWCNU Jatiyoso 2017-2022 segera berakhir. Untuk memilih pengurus baru, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan termasuk silaturahim ke Camat Jatiyoso pada Selasa (2/8/2022).


"Silaturahim dengan Pak Camat untuk memberitahukan rencana Konferensi MWCNU Jatiyoso pada 11 September 2022 yang akan digelar di Aula Kecamatan Jatiyoso," ujarnya kepada NU Online Jateng, Kamis (4/8/2022).


Disampaikan, kunjungan ke Camat Jatiyoso selain untuk persiapan konferensi juga untuk menjalin sinergritas dengan wakil pemerintah di Kecamatan Jatiyoso sebagai wujud nyata kiprah NU kepada masyarakat.


“Tentu kami siap bersama pemerintah guna mensukseskan progam-progam yang sudah disusun untuk kemajuan masyarakat Jatiyoso serta program pemerintah secara umum,” kata Taryanto


Dijelaskan, pihaknya memilih aula Kantor Kecamatan Jatiyoso sebagai lokasi Konferensi yang dilaksanakan 5 tahun sekali, karena NU ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa NU dan pemerintah itu saling bersinergi.


"Bersinergi dalam berbagai aspek, apalagi MWCNU adalah organisasi NU di tingkat kecamatan di bawah PCNU Kabupaten Karanganyar dan Kantor Kecamatan merupakan perwakilan pemerintah di bawah kabupaten dan pilihan tempat kecamatan adalah simbol persatuan di Kecamatan Jatiyoso,” tambahnya.


Sekertaris MWCNU Jatiyoso Abdurrahman Susanto menjelaskan, agenda konferensi sudah dimulai sejak awal bulan Juli dari sosialisasi serta pelaksaan lomba sayembara logo dan tema konferensi kali ini. 


"Kami ingin konferensi kali ini lebih meriah dan berkesan. Beberapa persiapan sudah dimulai termasuk menggelar lomba logo konferensi," terangnya.


Camat Jatiyoso Heru Joko Sulistyo menyambut baik kedatangan MWCNU. Menurutnya, kunjungan silaturahim adalah sebuah momen yang tepat untuk saling menyampaikan berbagai informasi dan juga kerja sama dalam lingkup kecamatan Jatiyoso.


“Tentu kami sangat mengapresiasi MWCNU sebagai organisasi Islam yang selama ini telah membantu pemerintah dalam rangka menyebarluaskan informasi serta mensukseskan program kerja pemerintah dan membangun Jatiyoso secara umum,” pungkasnya.


Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Steering Comite (SC) Konferensi MWCNU Jatiyoso, Ahmad Tahrir, Sekertaris Panitia Amin Nugroho, serta pengurus MWCNU di antaranya Sekertaris Abdurrahman Susanto, Sholihin serta Komite TK Muslimat NU Jatiyoso Saptoro. Sementara itu audiensi tersebut diterima oleh Camat Jatiyoso Heru Joko Sulistyo beserta Sekretaris Camat Achmad Junaedi.


Kontributor: Amin Nugroho
 


Dinamika Terbaru