• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

Solidaritas Gempa Bumi Cianjur, PMII beserta BEM di Purworejo Galang Dana

Solidaritas Gempa Bumi Cianjur, PMII beserta BEM di Purworejo Galang Dana
Aksi galang dana peduli gempa di Cianjur oleh PMII Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Aksi galang dana peduli gempa di Cianjur oleh PMII Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng
Peduli bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Purworejo bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Kabupaten Purworejo mengadakan galang dana.


Kegiatan yang berlangsung di sejumlah titik lampu merah di Kabupaten Purworejo. Kamis - Sabtu (24-26/11) kemarin mendapat sambutan dari masyarakat pengguna jalan. 


Ketua PC PMII Purworejo sekaligus koordinator umum galang dana Zaidul Huda kepada NU Online Jateng, Selasa (29/11/20220 menyampaikan, aksi galang dana bersama BEM Purworejo untuk warga terdampak gempa bumi di Cianjur. 


"Meski tidak seberapa, setidaknya aksi ini sebagai bentuk empati dan solidaritas kepada saudara-saudara kita di Cianjur yang sedang tertimpa musibah hingga memakan korban manusia, harta benda, dan fasilitas umum," ujarnya.


Maka dari itu lanjutnya, kita tergerak untuk membantu sesama. Penggalangan dana berlangsung selama 3 hari tanggal 24 hingga 26 November 2022 di beberapa titik jalan raya di Purworejo.


"Kami sebagai insan pergerakan, merasa harus ikut turut andil untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di daerah Cianjur," sebutnya. 





Huda menambahkan, dari hasil galang dana terkumpul sebanyak Rp23.792.300. Dana yang yang sudah terkumpul akan kami salurkan melalui PB PMII. "Harapanya seluruh aksi yang kami lakukan setidaknya dapat membatu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban dalam bencana di Cianjur," jelasnya.


Salah satu pengguna jalan Hartono (40) mengaku senang ada kegiatan penggalangan dana oleh PMII, setidaknya bagi masyarakat yang akan berdonasi bisa lebih mudah. "Semoga bencana di Cianjur cepat pulih dan masyarakatnya bisa aktivitas kembali seperti semula," pungkasnya.


Kontributor: Achmad Rohadi


Regional Terbaru