• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Regional

Puncak Harlah Fatayat NU Kota Semarang Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh

Puncak Harlah Fatayat NU Kota Semarang Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh
Kegiatan jalan sehat keluarga besar Fatayat NU Kota Semarang (Foto: NU Online Jateng/Rifqi)
Kegiatan jalan sehat keluarga besar Fatayat NU Kota Semarang (Foto: NU Online Jateng/Rifqi)

Semarang, NU Online Jateng
Puncak Hari lahir (Harlah) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) ke-74 tingkat Kota Semarang digelar kegiatan senam dan jalan sehat dengan door prize utama umroh bagi satu peserta yang beruntung.


Sekitar 2.000 kader Fatayat NU Kota Semarang mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam bersama untuk memperingati hari ulang tahun (Harlah) Fatayat NU ke-74. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Garnisun, Jalan Dr Soetomo, Kota Semarang pada Kamis (23/5/2024).


Door prize umroh merupakan bentuk kepedulian dari Wali Kota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu. Selain Wali Kota, ada juga sepeda motor matic Honda Beat dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang H Iswar Aminudin.


Masih ada pula 1 buah kulkas 2 pintu dari Ketua Fatayat NU Jawa Tengah, Hj Tazkiyatul Muthmainnah, dan 1 buah mesin cuci dari Sekretaris Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Semarang, H Dipa Yustia Pasha.


Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Semarang Hj Istighfaroh Mamnuhin mengatakan, kegiatan jalan sehat dan senam bersama adalah puncak perayaan Harlah Fatayat NU ke-74 diikuti oleh kader dari 16 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kota Semarang. 


"Selain jalan sehat dan bazar murah, ada juga pameran UMKM dari Fatayat di kecamatan se-Kota Semarang," ujarnya.


Pengasuh Pesantren Al-Asror Gunungpati itu menjelaskan bahwa Harlah Fatayat NU sebenarnya diperingati pada 24 April setiap tahun, namun karena bertepatan dengan Idul Fitri, sehingga perayaan diundur pada 23 Mei 2024.
​​​​​​​


"Kami sampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang atas dukungan yang diberikan selama ini. "Dukungan Pemkot Semarang terhadap Fatayat NU ini bagus dan semakin bagus dalam bersinergi. Alhamdulillah tadi Pemkot bersedia memfasilitasi pendirian Pimpinan Ranting di Semarang Selatan," ungkapnya.


Wali Kota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan komitmen dalam mendukung gerakan perempuan di Kota Semarang agar lebih baik dan terbebas dari kekerasan dan sebagainya.


"Saya mengucapkan selamat Harlah Fatayat NU yang ke-74. Perempuan Fatayat ini diharapkan menjadi contoh bagi perempuan di Kota Semarang. Kami akan terus berkolaborasi, apalagi saya sebagai wali kota perempuan memahami kebutuhan perempuan," ujarnya.


Ketua Panitia Harlah Fatayat NU Aniqotunnafi’ah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi menyediakan berbagai hadiah menarik untuk kegiatan jalan sehat bersama Fatayat NU Kota Semarang.


"Kepada Wali Kota Semarang yang telah menyediakan hadiah utama berupa umroh kepada peserta yang beruntung kami ucapkan terima kasih," ungkapnya. 


Kemudian juga ada Honda Beat dari Pak Sekda, Pak Iswar dan kulkas dari Mbak Iin, Ketua Fatayat NU Jateng, juga 1 mesin cuci dari Mas Dipa, serta dari para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, matur nuwun semuanya.


Penulis: Ahmad Rifqi Hidayat


Regional Terbaru