• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 28 Mei 2024

Regional

Puluhan Calon Mahasiswa Unwahas dari Mancanegara Mulai Daftar 

Puluhan Calon Mahasiswa Unwahas dari Mancanegara Mulai Daftar 
Rektor Unwahas Semarang Prof KH Mudzakir Ali (Foto: NU Online Jateng/Samsul)
Rektor Unwahas Semarang Prof KH Mudzakir Ali (Foto: NU Online Jateng/Samsul)

Semarang, NU Jateng Online 
Puluhan calon mahasiswa dari mancanegara mulai mendaftar ke berbagai program studi yang dikelola Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang pada tahun akademi 2022/2023.


Rektor Unwahas Semarang Prof KH Mudzakir Ali mengatakan, perguruan tinggi Nahdlatul Ulama (NU) yang kini memasuki usia ke-22 tahun ini pada tahun akademi 2022/2023 membuka pendaftaran mahasiswa baru sejak 2 Januari lalu. 


"Unwahas membuka tiga gelombang untuk merekrut mahasiswa baru tahun akademi 2022/2023, gelombang pertama dimulai 2 Januari-31 Mei mendatang," kata Prof Mudzakir di Semarang, Sabtu (23/4).


Disampaikan, selama kurun waktu gelombang pertama penerimaan mahasiswa baru (PMB) sudah ada puluhan calon mahasiswa dari mancanegara yang melakukan daftar ulang setelah dinyatakan lulus dalam seleksi masuk, mendaftar, dan menanyakan berbagai informasi tentang perkuliahan di Unwahas.


Mereka itu lanjutnya, dari negara Afganistan, Uzbekistan, Thailand, dan Filipina, bahkan sebagian mahasiswa dari Afganistan ada yang sudah sampai di kampus untuk mendaftar ulang sambil menunggu datangnya tahun akademi baru 2022/2023.


"Mereka berkomunikasi melalui berbagai saluran komunikasi ke pusat layanan PMB yang berada di Gedung Dekanat lantai I, Jl Menoreh Tengan X/22 Sampangan Semarang," terangnya.


Ketua PMB Unwahas Bahrul Fawaid menjelaskan hingga minggu ketiga Maret lalu jumlah mahasiswa yang mendaftar mencapai 1.697 orang melalui online maupun offline. Untuk mempermudah mendapatkan informasi tentang perkuliahan di Unwahas masyarakat dapat mengakses melalui laman: pmb.unwahas.ac.id 


"Info update-nya dapat dibuka melalui instragram @pmbunwahas atau bisa dihubungi langsung ke bagian PMB di nomor telepon 024-8505680," kata Fawaid.


Dikatakan, setelah gelombang pertama ditutup, layanan pendaftaran akan dilayani pada dua gelombang berikutnya, yakni gelombang II ( 1 Juni-16 Agustus) dan gelombang III (18 Agustus-18 September)


Unwahas sambungnya, saat ini terus berbenah melengkapi berbagai fasilitas pendukung kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan, agar suasana kampus semakin nyaman untuk mengembangkan berbagai potensi mahasiswa.


"Mahasiswa Unwahas yang tersebar di 20 program studi dan berprestasi berkesempatan mendapatkan berbagai beasiswa," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda


Regional Terbaru