• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

Pagar Nusa Semarang Kirim Relawan Terapis Ke Cianjur Jabar

Pagar Nusa Semarang Kirim Relawan Terapis Ke Cianjur Jabar
Tim relawan NU Jateng Peduli Kemanusiaan dari Pagar Nusa sedang melakukan terapi (Foto: M Ichwan)
Tim relawan NU Jateng Peduli Kemanusiaan dari Pagar Nusa sedang melakukan terapi (Foto: M Ichwan)

Semarang, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kota Semarang mengirim pesilat yang ahli terapi pijat ke lokasi gempa Cianjur bersama tim relawan gelombang 2 dari PWNU Jateng. Dua orang ahli pijat bernama Choirul Anas dan Ari Wibowo memberi terapi bagi korban gempa di Cianjur, Senin (28/11/2022) malam. 


Anas dan Bowo, panggilan akrab keduanya, setiap hari mengobati warga korban gempa yang patah tulang, saraf kecepit, otot keseleo, dan sesak nafas. Juga memberi terapi akupunktur, totok darah, dan bekam. Keduanya bekerja dalam misi kemanusiaan dalam waktu seminggu, dimulai sejak Selasa, (29/11/2022) hingga Senin, (5/12/2022). 


Ketua PW Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jateng Muhammad Mahsun mengatakan, kiprah angggota Pagar Nusa di Cianjur sangat dirasakan manfaatnhya. Perannya sangat tepat, langsung memberi pertolongan kepada para korban gempa. 


“Peran Pagar Nusa tepat, para korban gempa dan kami semua bersyukur dan berterima kasih kepada Pagar Nusa yang telah mengirim anggota Tim Relawan bidang layanan pijat terapi,” ujarnya.


Dirinya berharap kontribusi nyata dari Pagar Nusa masih bisa terus berlanjut seiring NU Jateng Peduli akan mengirimkan relawan gelombang 3. Kebutuhan di lokasi bencana masih diperlukan, mengingat trauma fisik dan psikhis pasca gempa masih cukup tinggi.


"Selain pengiriman tenaga terapis, NU Jateng masih akan mengirimkan tenaga masak di dapur umum, kesehatan, maupun tenaga oprasional membantu warga menyingkirkan puing-puing bangunan," terangnya.





Sekretaris PC Pagar Nusa Kota Semarang, M Ichwan dalam siaran pers yang diterima redaksi NU Online Jateng, Kamis (1/12/2022) bersyukur 2 kadernya menjadi bagian dari tim relawan NU Jateng Peduli Kemanusiaan di Cianjur, Jabar. Dirinya siap untuk mengirim relawan jika masih diperlukan di Cianjur.


"Kita siapkan sesuai kebutuhan di lapangan, sekecil apapun peran dan kontribusinya adalah wujud dari rasa kepedulian Pagar Nusa Kota Semarang atas bencana yang menimpa masyarakat di Kabupaten Cianjur," pungkasnya. (*)


Regional Terbaru