• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 9 Desember 2022

Regional

MWCNU Karangnyar Demak: Kader IPNU-IPPNU Harus Dibekali Ilmu sesuai Zamannya

MWCNU Karangnyar Demak: Kader IPNU-IPPNU Harus Dibekali Ilmu sesuai Zamannya
Kegiatan pelatihan PAC IPNU-IPPNU Karanganyar, Kabupaten Demak (Foto: NU Online Jateng/Rahmat Saleh)
Kegiatan pelatihan PAC IPNU-IPPNU Karanganyar, Kabupaten Demak (Foto: NU Online Jateng/Rahmat Saleh)

Demak,  NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak mengadakan Virtual World Student Media Training (Pelatihan Media Pelajar Dunia Maya), Sabtu-Ahad (30-31/8/2022).


Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Karanganyar KH Anshori mengatakan, orang tua dituntut membekali anaknya dengan ilmu sesuai dengan zamannya, karena mereka (anak-anak) tidak dilahirkan pada zaman orang tuanya. 


"Oleh karena itu pelajar NU harus bisa menguasai dan mengikuti proses digitalisasi yang menyentuh berbagai bidang. Karena dengan menguasai hal itu bisa mengkounter konten-konten dakwah yang menyimpang dan memojokkan NU," tegasnya.


Dikatakan, kader IPNU-IPPNU adalah masa depan NU. Maka bekal pengetahuan dan keterampilan menjadi sangat penting untuk NU 20 tahun mendatang. "Maka saya sangat mendukung kegiatan pelatihan mengisi konten media sosial yang positif," ucapnya.


Ketua PAC IPNU Karanganyar Khoiruddin Abdullah menyampaikan, kegiatan yang mengusung tema 'Optimalisasi Peran Generasi di Era Digitalisasi untuk Eskalasi Dunia' dipandu tim  instruktur dan narasumber di bidang jurnalistik, videografi, desain Grafis, dan digital marketing. 

"Dari agenda kegiatan ini berhasil disusun Rencana Tindak Lanjut (RTL)  kegiatan,  
para alumni kegiatan ini akan diwadahi dalam sebuah tim media untuk menjadi bagian dari gerakan dakwah NU," katanya.


Saat ini lanjutnya, IPNU-IPPNU Karanganyar sedang menyiapkan kader dakwah milineal dengan target membumikan ajaran ahlussunnah wal jamaah. Maka tepat sekali kalau kegiatan pelatihan langsung ditindaklanjuti dengan penyusunan RTL.


Ketua pelaksana kegiatan Hilali Ashfa Najib kepada NU Online Jateng, Kamis (4/7/2022) menjelaskan, dalam kegiatan yang berlangsung di kampus SMA  Negeri 1 Karanganyar diikuti oleh 58 peserta. Mereka perwakilan dari pimpina ranting dan komisariat IPNU-IPPNU yang ada di wilayah Kecamatan Karanganyar.


"Melalui kegiatan ini kami berharap pada era digital akan tumbuh kader-kader muda NU yang mampu berdakwah di berbagai platform media sosial (medsos). Mengingat tantangan dakwah para era digital makin komplek dan berat," pungkasnya.


Pengirim: Rahmad Saleh
 


Regional Terbaru