• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Regional

KONFERWIL NU JATENG

Konferwil NU Jateng Bakal Bahas 4 Hal

Konferwil NU Jateng Bakal Bahas 4 Hal
Foto: Ilustrasi (Dok panitia)
Foto: Ilustrasi (Dok panitia)

Pekalongan, NU Online Jateng
Konferensi Wilayah (Konferwil) XVI Nahdlatul Ulama Jawa Tengah yang berlangsung di Gedung Aswaja NU Kota Pekalongan pada Selasa-Rabu (5-6/3/2024) bakal membahas 4 hal utama yang dibagi dalam 3 komisi.


Ketua Sterring Commite (SC) Konferwil NU Jateng KH Abdul Munib Muchit mengatakan, selain membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan rais serta ketua, peserta yang terdiri dari PC dan MWCNU se-Jawa Tengah bakal membahas 4 hal yakni bahtsul masail diniyah, program kerja, organisasi, dan rekomendasi.


"Ada 4 pembahasan materi yang menyertai agenda konferwil NU Jateng yang akan dibagi dalam 3 komisi, yakni komisi bahtsul masail diniyah, komisi organisasi dan rekomendasi, serta komisi program," ujarnya.


Disampaikan, seluruh draft materi sidang komisi akan dibagikan pada saat peserta melakukan daftar ulang di lokasi acara. "Insyaallah seluruh persiapan materi-materi sidang komisi siap dibagikan pada saat peserta hadir di Pekalongan. Demikian pula materi LPJ pengurus," terangnya.


Anggota SC Syamsul Huda kepada NU Online Jateng, Selasa (27/2/2024) menjelaskan, untuk memastikan dan memantapkan kesiapan materi persidangan, tim SC PWNU Jateng akan melakukan rapat koordinasi pada Rabu (28/3/2024) untuk mengecek persiapan akhir dan pembagian tugas SC di masing-masing komisi.
 


"Harus ada pembagian secara jelas, biar pada saat acara persidangan berlangsung seluruh rangkaian sidang komisi bisa berjalan dengan baik," terangnya.


Sementara itu, panitia lokal Konferwil NU Jateng pada Selasa (27/2/2024) terus melakukan persiapan berkaitan penataan tempat sidang komisi, ruang transit peserta, peninjau, dan tamu VIP maupun VVIP.


Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom menjelaskan, panitia lokal mendapat mandat untuk menyiapkan seluruh perlengkapan yang dibutuhkan dalam konferwil. Selain itu juga masalah akomodasi peserta dan tamu, serta konsumsi selama acara berlangsung.


"Insyaallah persiapannya sudah 70% dan panitia terus bergerak menginventarisir permasalahan-permasalahan yang ada agar bisa diantisipasi termasuk keandalan jaringan daya listrik bekerja sama dengan PLN, sehingga acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru