• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 23 Mei 2024

Regional

Gandeng MMT Jateng-DIY, LAZISNU Jateng Salurkan Bantuan Ke Pelaku Usaha Angkringan  

Gandeng MMT Jateng-DIY, LAZISNU Jateng Salurkan Bantuan Ke Pelaku Usaha Angkringan  
Kegiatan penyaluran gerobag angkringan oleh LAZISNU Jateng (Foto: NU Online Jateng/Dok)
Kegiatan penyaluran gerobag angkringan oleh LAZISNU Jateng (Foto: NU Online Jateng/Dok)

Semarang, NU Online Jateng 
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Tengah menjalin kerja sama dengan Majelis Telkomsel Taqwa (MMT) Regional Jateng-DIY menyalurkan bantuan kepada para pelaku usaha berskala Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan usahanya.


Direktur Eksekutif LAZISNU Jateng R Wibowo mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM itu berupa 11 unit gerobak angkringan dan modal usaha sebesar Rp500 ribu/pelaku usaha kepada 11 orang pelaku usaha mikro tersebar di 3 daerah di Jateng.


"Rinciannya 5 unit gerobak disalurkan kepada pelaku UMKM di wilayah Sragen,  Klaten (3 unit), dan Kota Semarang (3 unit), " kata R Wibowo di Semarang, Selasa (14/5/2024).


Disampaikan, realiasi penyaluran bantuan dilaksanakan pada hari Senin (12/4/2024) lalu. Diharapkan dengan dialokasikannya bantuan dari LAZISNU mereka akan terbantu dalam menjalankan usahanya.


Dari sisi jumlah lanjutnya, bantuan ini kelihatan tidak begitu besar, namun bagi para pelaku UMKM berupa warung angkringan sangat berarti dan tinggi nilainya.


Salah  seorang  penerima bantuan Hasan yang setiap hari berjualan angkringan di Jl Sidoarjo Timur bersebelahan dengan kampus UPGRIS mengatakan, dirinya berjualan di area kampus UPGRIS.


"Usaha yang saya kelola sejak 2009  itu kini telah berlangsung selama kurang lebih  15 tahun. Usaha dimulai semenjak dirinya lulus dari  Madrasah Tsanawiyah (MTs) dengan mempekerjakan 2 orang," terangnya.


Dia menambahkan, dua pekerja itu kini membuka usaha sendiri dengan mendirikan usaha warung angkringan di berbagai lokasi. "Terima kasih kepada LAZISNU Jateng yang telah membantu gerobag dan tambahan modal," ucapnya.


Staf MTT Regional Jateng & DIY, Wahyu Hartawan dalam siaran pers yang diterima NU Online Jateng mengaku sangat senang karena bisa membantu para pedagang angkringan. “Semoga para penerima manfaat bisa lebih semangat dalam menjalankan  usahanya dan semakin berkembang usahanya,” pungkasnya. (*)


Regional Terbaru