• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

LIGA SANTRI 2022

Darul Amanah Kendal Masuk Ke Semifinal Liga Santri 2022

Darul Amanah Kendal Masuk Ke Semifinal Liga Santri 2022
Liga santri 2022, Darul SAmanah FC Kendal tingkat provinsi (Foto: NU Online Jateng/Ahmad Peci)
Liga santri 2022, Darul SAmanah FC Kendal tingkat provinsi (Foto: NU Online Jateng/Ahmad Peci)

Kendal, NU Online Jateng
Piala KSAD Liga Santri 2022 tingkat Provinsi Jawa Tengah telah dimulai. Perwakilan dari Kabupaten Kendal Darul Amanah FA berada di grup C bersama dengan At-Tauhid Semarang, dan Al-Amin FC Demak.


Babak penyisihan grup C ini dilaksanakan di Stadion Madya Kendal berlangsung selama 3 hari mulai Senin hingga Rabu (25-27/7). Pada babak penyisihan pertama (25/7), kesebelasan sepakbola di bawah naungan Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal melawan At-Tauhid FC Semarang skor berakhir imbang 0-0. di hari berikutnya (26/7) At-Tauhid FC dapat menaklukkan lawan dari Demak Al-Amin FC skor 2-1.


Setelah laga sebelumnya ditahan imbang, tim berjuluk DAFA ini membenahi semua lini termasuk permainannya. Menjadi wakil satu-satunya dari Kendal sekaligus tuan rumah di pertandingan penyisihan grup menjadikan motivasi dan semangat luar biasa bagi mereka.


Pada laga penentuan Rabu (27/7) Darul Amanah FA melawan Al-Amin FC skor berakhir 2-0. Gol tecetak dari Rijal dan Hibatillah Husen. Dengan skor tersebut menjadikannya pemimpin grup C dan melanjutkan ke semifinal Liga Santri.


Wakil Pengasuh Pesantren Darul Amanah Gus Muhammad Adib mengucapkan syukur atas kemenangan ini. "Syukur Alhamdulillah, atas doa KH Mas'ud Abdul Qodir, para santri, wali santri, dan masyarakat Kendal kami dapat lolos ke semifinal," ucap Gus Adib yang juga manajer tim.


Dikatakan, dirinya tetap semangat latihan dan rendah hati karena lawan yang dihadapi tentu lebih berat. Persiapan demi persiapan seperti menjaga fisik, kesehatan harus selalu dijaga supaya stamina tetap terjaga dan siap menghadapi di semifinal kelak.





Komandan Korem (Danrem) 073/Makuratama Kolonel Inf Purnomosidi menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari dilaksanakannya ajang Liga Santri ini adalah untuk memupuk rasa cinta tanah air di kalangan generasi serta menyaring talenta muda di bidang sepak bola khususnya di lingkungan pesantren.


"Kita harus ingat bahwa salah satu moment patriotisme di kalangan santri adalah saat terjadinya pertempuran 10 November di Surabaya yang mana melibatkan banyak santri berjihad melawan pasukan Sekutu saat itu," terang Danrem.


Komandan Kodim (Dandim) 0715/Kendal Letkol inf Misael Jenry Polii kepada NU Online Jateng, Sabtu (30/7/2022) menjelaskan, dalam pertandingan babak penyisihan grup C diikuti oleh perwakilan dari 3 Kodim yaitu perwakilan Kodim 0715/Kendal, Kodim 0716/Demak, dan Kodim 0733/Semarang.


"Pertandingan yang dilaksanakan selama 3 hari ini akhirnya membawa Darul Amanah FA menjuarai grup C dan nantinya akan menuju pertandingan semifinal melawan juara grup lainnya yang dilaksanakan di Salatiga pada tanggal 29-31 Juli," terangnya.


"Tentunya kami merasa senang dan gembira atas kemenangan wakil dari Kendal. Semoga bisa melaju terus sampai ke tingkat final, dan akan kita kawal sampai juara," pungkasnya.


Pengirim: Ahmad Peci


Regional Terbaru