• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Regional

Bantu Warga Terdampak Banjir di Demak dan Grobogan, NU Jateng: Terima Kasih Fatayat

Bantu Warga Terdampak Banjir di Demak dan Grobogan, NU Jateng: Terima Kasih Fatayat
Fatayat NU Jateng salurkan bantuan kepada masyarakat di Demak dan Grobogan melalui PWNU Jateng (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)
Fatayat NU Jateng salurkan bantuan kepada masyarakat di Demak dan Grobogan melalui PWNU Jateng (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)

Semarang, NU Online Jateng
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng HM Muzamil menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas gerakan Fatayat NU Jawa Tengah menggalang dana untuk masyarakat terdampak banjir di Grobogan dan Demak.


"Terima kasih kepada Fatayat NU atas semangat kegotongroyongan menggalang dana untuk korban banjir. Kepedulian terhadap sesama ketika sebagian saudara kita sesama warga terkena musibah bukti bahwa kita hadir di tengah-tengah warga," ujarnya saat menerima audiensi PW Fatayat NU Jateng di Kantor jl dr Cipto 180 Semarang, Sabtu (23/2/2024).


Menurutnya, banjir di Grobogan dan Demak merupakan persoalan kemanusiaan, siapapun bisa terkena dampaknya. Oleh karena itu langkah cepat Fatayat NU bisa ditiru oleh badan otonom lainnya membantu masyarakat yang terkena musibah.


"Semoga musibah banjir di Demak dan Grobogan segera surut dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa," ucapnya.


Ketua Fatayat NU Jateng Hj Tazkiyatul Mutmainah dalam kesempatan tersebut menitipkan donasi untuk masyarakat dari anggota Fatayat untuk musibah banjir di Demak dan Grobogan, serta donasi kemanusiaan di Palestina. 


"Ini merupakan kepedulian Fatayat NU kepada sesama umat," katanya.


Dijelaskan, Fatayat NU juga mempunyai badan baru yakni Gerda Fatayat NU atau Garfa. "Garfa 2300 personel. Mereka juga ikut relawan kemanusiaan seperti di trauma hilling, dapur umum, dan lainnya," ungkapnya.


Pihaknya berharap, bantuan dari Fatayat NU agar tidak dilihat jumlah nominalnya, namun ini merupakan kepedulian Fatayat NU sebagai bagian dari keluarga besar NU.


Koordinator NU Peduli Jateng KH Mandzur Labib kepada NU Online Jateng, Senin (26/2/2024) menyampaikan, musibah seperti banjir di Demak dan Grobogan, NU Peduli langsung bergerak mengkoordinasikan relawan kemanusiaan untuk bersama-sama meringankan warga. 


"Kita koordinasikan secara internal dengan lembaga dan Banom NU serta secara eksternal dengan pemerintah sehingga program penanggulangan musibah bencana dapat tepat sasaran," pungkasnya.


Pengirim: Insan Al-Huda
 


Regional Terbaru