• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Regional

33 Tahun RSINU Demak Berdiri, Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat 

33 Tahun RSINU Demak Berdiri, Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat 
Kegiatan Peringatan Harlah ke-33 RSINU Demak (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)
Kegiatan Peringatan Harlah ke-33 RSINU Demak (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)

Demak, NU Online Jateng
Memasuki usia ke-33 tahun, Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSINU) Demak bersama civitas hospitalia mempertegas komitmennya untuk terus tumbuh dan berkembang bersama nahdliyin sehingga kehadirannya semakin bermanfaat untuk masyarakat.


Direktur RSINU Demak dr H Abdul Azis mengatakan, dalam memperingati hari lahir (Harlah) ke -33 sekaligus harlah ke-101 NU RSINU Demak mengusung tema 'Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia'.


"Alhamdulillah RSINU yang dihadirkan PCNU Demak sejak 32 tahun silam hingga sekarang tak kenal lelah dan tak henti dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat," kata dokter Azis saat menyampaikan sambutan dalam peringatan harlah ke-33 RSINU dan harlah ke-101 NU di Aula Wisma Halim Demak, Sabtu (17/2/2024).


Menurutnya, dalam kurun waktu 30 tahun lebih RSINU Demak telah banyak berbuat dan berkhidmah memberikan layanan kesehatan masyarakat, bersamaan dengan itu juga selalu melakukan inovasi untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat pengguna layanan kesehatan.


Untuk memperluas jangkauan layanan lanjutnya, manajemen mendirikan klinik di 2 lokasi, meliputi klinik di Kebonagung dengan bermitra bersama Klinik Mitra Husada dan Klinik di Masjid Agung Demak.


"Alhamdulillah 2 klinik itu perkembangannya menggembirakan, demikian juga RSINU Demak tingkat kepercayaan masyarakatnya semakin meningkat seiring dengan semakin meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas yang diberikan kepada pasien," ujarnya.


Ketua Pengurus Yayasan Hasyim Asy'ari (YHA) Demak KH Aminuddin Mas'udi menjelaskan, momentum peringatan harlah ke-33  RSINU Demak saat ini diselenggarakan dalam suasana yang kurang menggembirakan sehubungan dengan datangnya musibah banjir yang menggenangi sebagian wilayah Demak.


Sebagian besar warga terdampak banjir lanjurnya, adalah nahdliyyin yang hingga kini sebagian masih berada di pengungsian karena tempat tinggalnya masih tergenang atau akses menuju tempat tinggalnya masih tergenang air banjir dan tidak bisa dilewati.


"Selama masa banjir itu pula RSINU Demak menerjunkan tim medis ke tengah-tengah masyarakat terdampak untuk memberikan layanan kesehatan. Semoga tim kesehatan RSINU Demak dan warga  terdampak diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT, " pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda


Regional Terbaru