• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 25 April 2024

Dinamika

PMII UMNU Kebumen Gelar Rapat Tahunan untuk Evaluasi Program

PMII UMNU Kebumen Gelar Rapat Tahunan untuk Evaluasi Program
Rapat tahunan komisariat PMII UMNU Kebumen untuk pilih ketua baru (Foto: NU Online Jateng/Amin Mustofa)
Rapat tahunan komisariat PMII UMNU Kebumen untuk pilih ketua baru (Foto: NU Online Jateng/Amin Mustofa)

Kebumen, NU Online Jateng
Pengurus Komisariat Nusantara Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen mengadakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) kelima. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu dan Ahad (11-12/3/2023) di Gedung Baru Kampus UMNU Kebumen untuk bahas program dan pilih ketua baru


Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Kebumen Aris Widodo mengucapkan selamat ber-RTK bagi seluruh kader dan anggota PMII UMNU Kebumen. Semoga RTK dapat menjadi triger bagi progresivitas gerakan PMII UMNU Kebumen dalam mencetak kepemimpinan baru. 


"Selamat ber RTK sahabat-sahabat PMII UMNU Kebumen, jadikan RTK ini sebagai momentum bagi progresivitas gerakan PMII di UMNU Kebumen," ujarnya.


Ketua Komisariat PMII UMNU Kebumen M Fahmi Zulfa menyampaikan terima kasih dan kebanggaannya kepada seluruh kader dan anggota yang hadir serta siap menggantikannya sebagai mandataris Ketua Komisariat Nusantara PMII UMNU Kebumen.


"Tidak banyak yang dapat saya sampaikan, saya hanya ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh anggota dan kader yang hadir serta rektor yang selama ini telah membersamai, membimbing dan mengarahkan saya sebagai ketua komisariat.


"Saya saya berharap siapapun nanti yang menggantikan saya sebagai mandataris Ketua Komisariat Nusantara PMII UMNU Kebumen dapat membawa PMII UMNU menjadi komisariat percontohan," ucapnya.





Ketua Panitia Afrizal Zulkarnain kepada NU Online Jateng, Kamis (16/3/2023) menjelaskan, RTK-V  merupakan wujud dinamisasi kepemimpinan di Komisariat Nusantara UMNU Kebumen.


"Dengan adanya RTK maka akan dihasilkan kepemimpinan dan kepengurusan baru yang diharapkan lebih progresif sehingga membawa PMII UMNU menjadi komisariat percontohan di Kebumen atau bahkan nasional.


RTK-V ini mengambil tema 'Komisariat Nusantara sebagai Komisariat Percontohan merupakan wujud optimisme dari kepengurusan yang sebentar lagi demisioner terhadap kepengurusan baru agar lebih aktif dan progresif dalam menjalankan roda organisasi PMII di UMN Kebumen'.
 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian orasi kebangsaan oleh anggota Komisi X DPRD Provinsi Jawa Tengah Saiful Hadi dan Rektor UMNU Kebumen Imam Satibi. Dalam orasinya Saiful memaparkan bahwa berorganisasi di kalangan mahasiswa adalah suatu keharusan. 


"Suatu kerugian ketika mahasiswa tidak mau berorganisasi, karena di organisasilah pembelajaran sebenarnya akan diperoleh, kedewasaan, tempaan mental, dan belajar bersosialisasi semuanya dapat diperoleh dari organisasi," ungkapnya.


Mandataris Ketua Komisariat PMII UMNU Kebumen periode 2023-2024 terpilih Muhamad Riylanto mahasiswa prodi Agroteknologi Semester 6 dan Tim Formatur terdiri dari Ketua terpilih Muhamad Rianto, Demisioner M Fahmi Zulfa, Ketua Rayon Saintek Jumadi, Ketua Rayon FKIP Isti Nurhaliza, dan Anugrah Setiadi.


Hadir dalam kegiatan pembukaan yakni pengurus, anggota, dan kader Komisariat Nusantara serta Rayon Saintek dan FKIP PMII UMNU Kebumen. Selain itu, hadir juga PC PMII Kebumen, Ika PMII, Rektor UMNU Kebumen, dan undangan.


Pengirim: Amin Mustofa


Dinamika Terbaru