• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Dinamika

Pergunu Kebumen Lantik Serentak Pengurus Komisariat 

Pergunu Kebumen Lantik Serentak Pengurus Komisariat 
Kegiatan pelantikan Komisariat Pergunu di Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Eko Siam Muwardi)
Kegiatan pelantikan Komisariat Pergunu di Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Eko Siam Muwardi)

Kebumen, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kebumen melantik Pengurus Komisariat Pergunu se-Kabupaten Kebumen. Sebanyak 333 pengurus dari 63 komisariat dilantik dan dikukuhkan Sekretaris PC Pergunu Kebumen Mukhsinun di Mexiolie Hotel Kebumen, Senin (29/1/2024).


Ketua PC Pergunu Kebumen Hasyim Asngari menyampaikan rasa syukur dan harapan yang luar biasa kepada masing-masing pengurus Pergunu komisariat. "Semoga dengan pelantikan ini, Pergunu Kebumen semakin baik dan berdaya," ujarnya.


Hasyim meminta pengurus komisariat semakin solid, semangat, dan selalu menjaga integritas. "Saya minta pengurus komisariat bisa solid dan semangat dalam berkhidmah untuk memajukan pendidikan khusunya di kalangan masyarakat NU," ucapnya.


Salah satu peserta pelantikan Mukhamad Ma'muri kepada NU Online Jateng, Rabu (31/1/2024) bersyukur atas agenda pelantikan tersebut. "Alhamdulillah, dengan pelantikan ini saya merasa sangat bersyukur menjadi bagian dari Pergunu Kebumen dan semoga semakin baik dalam mengabdi pada bidang pendidikan," ungkap Ma'muri. 


Ma'muri akan membawa informasi tentang vokasi dan pemagangan ke lembaga pendidikannya. "Sosialisasi vokasi dan pemagangan ini sangat penting, akan kami bawa ke SMK Ma'arif 5 Gombong dan SMK Ma'arif lainnya untuk disampaikan," pungkasnya.


Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan seminar pendidikan yang bertema 'google sertified education' dan dilanjutkan dengan sosialisasi vokasi dan pemagangan. Turut hadir dalam acara tersebut yakni Atim Rinawati dari IAINU Kebumen dan Rennanti Lunnadiyah Aprilia UMNU Kebumen menjadi pemateri seminar pendidikan serta tim dari Kementerian Ketenagakerjaan mengisi sosiasiasi vokasi dan pemagangan.


Kontributor: Eko Siam Muwardi


Dinamika Terbaru