• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Dinamika

NU Banyumas Bakal Gelar Konfercab Desember Mendatang, Ini Persiapannya

NU Banyumas Bakal Gelar Konfercab Desember Mendatang, Ini Persiapannya
Panitia konfercab NU Banyumas audiensi dengan Ketua PWNU Jateng HM Muzamil )2 dari kanan) (Foto: Dok)
Panitia konfercab NU Banyumas audiensi dengan Ketua PWNU Jateng HM Muzamil )2 dari kanan) (Foto: Dok)

Banyumas, NU Online Jateng
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas bakal menggelar Konferensi Cabang (konfercab) pada Desember mendatang. Konfercab akan menyampaikan pertanggungjawaban (LPJ), menyusun program kerja dan rekomendasi serta memilih Rais dan Ketua PCNU Banyumas 2022-2027. 


"Berdasarkan hasil rapat, insyaallah Konfercab NU Banyumas akan dilaksanakan Ahad Manis (11/12/2022). Forum tertinggi NU kabupaten lima tahun sekali akan dihadiri delegasi dari MWV dan Ranting NU se-Kabupaten Banyumas," kata Ketua Panitia, H Sudir Suhaib. 


Dikatakan, selain tanggal, lokasi Konfercab  juga sudah ditentukan di Pesantren Mamba'ul Ushulil Hikmah, Bakung, Desa Linggasari, Kembaran. "Adapun peserta Konfercab yang  utama adalah Pengurus Cabang, MWC dan Pengurus Ranting yang tersebar se-Banyumas. Plus perwakilan lembaga dan badan otonom, serta tamu undangan," terangnya. 


Disampaikan, panitia saat ini sedang fokus beberapa hal persiapan. Mulai dari koordinasi tempat, materi konferensi dan sosialisasi hingga tingkat ranting. "Diperkirakan lebih dari 1.200 orang akan hadir. Baik peserta, tamu undangan maupun penggembira atau istilahnya rombongan lillahi taala (romli)," ucapnya. 


Saat ini sambungnya, struktur PCNU periode 2018-2022, Rais dijabat KH Mughni Labib. Sedangkan Ketua H Sabar Munanto. Spirit Konfercab sendiri mengusung tema 'Tradisi, Transformasi, dan Kolaborasi menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama'.  


Ketua Pengarah Konfercab KH Akhmad Tauhid meminta doa kepada para kiai, masyarakat Banyumas dan warga NU khususnya. Diharapkan, Konfercab berjalan lancar, penuh berkah dan menghasilkan keputusan terbaik yang maslahat. 


"Konfercab adalah 'pesta demokrasi' warga NU. Mohon doa semuanya, agar berjalan baik dan hasilnya membawa maslahat bahkan untuk warga Banyumas umumnya," pungkasnya.


Kontributor: Kifayatul Ahyar


Dinamika Terbaru