• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Dinamika

Kenalkan Organisasi, IPNU-IPPNU Dadirejo Timur Pekalongan Gelar Sosialisasi ke Pelajar MI

Kenalkan Organisasi, IPNU-IPPNU Dadirejo Timur Pekalongan Gelar Sosialisasi ke Pelajar MI
Kegiatan Binari IPNU-IPPNU Dadirejo Timur, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Dzicky Ilmi)
Kegiatan Binari IPNU-IPPNU Dadirejo Timur, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Dzicky Ilmi)

Pekalongan, NU Online Jateng
Binaan Sehari (Binari) adalah kegiatan pengenalan IPNU-IPPNU di sekolah dasar/ madrasah ibtidaiyah dengan target siswa kelas 6. Kegiatan Binari menjadi program rutin dari Ranting IPNU-IPPNU Dadirejo Timur, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.


Rais Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Dadirejo Timur Kiai Masyahadi mengatakan, kegiatan Binari sangat bagus dilakukan sebagai pengenalan dan menyiapkan generasi penerus di IPNU-IPPNU.


"Untuk menyiapkan kader untuk regenerasi penerus kegiatan ini sangat bagus dan harus ditetap dilaksanakan setiap tahunnya, dan dari Pengurus NU akan sangat mendukung kegiatan ini berjalan," ujarnya.


Dikatakan, NU masa depan ada di tangan IPNU-IPPNU saat ini. Oleh karena itu, pengkaderan harus gencar dilaksanakan, agar pada saatnya nanti tampuk pimpinan NU dipegang tidak lagi kaget.


Ketua PR IPPNU Dadirejo Timur Salsa Nabila kepada NU Online Jateng, Kamis (23/6/2022) mengatakan, Binari merupakan program setiap tahun yang dilaksanakan untuk mengenalkan organisasi di tingkat MI dan SD.





"Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini, mereka mau ikut andil berkontribusi dalam setiap even yang diadakan Ranting maupun NU di masa yang akan datang," tambahnya.


Ketua pelaksana Nur Hidayat menjelaskan, kegiatan Binari dilaksanakan pada hari ahad (18/06) bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah (MIS) Dadirejo dengan mengambil tema 'merajut ikatan demi kemajuan IPNU-IPPNU di masa depan'.


"Peserta kegiatan Binari tahun ini adalah siswa siswi kelas 6 baik dari MI maupun dari SD di Dadirejo Timur dengan tujuan untuk menjadi bekal serta pengenalan organisasi sejak dini untuk penerus IPNU-IPPNU," pungkasnya.


Pengirim: Dzicky Ilmy N
 


Dinamika Terbaru