• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Dinamika

Kemilau Ramadhan, BEM STIKIPNU Tegal Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa

Kemilau Ramadhan, BEM STIKIPNU Tegal Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa
BEM STIKIPNU Tegal berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Yatim dan Dhuafa. (Foto: Dokumentasi)
BEM STIKIPNU Tegal berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Yatim dan Dhuafa. (Foto: Dokumentasi)

Tegal, NU Online Jateng

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan Nahdlatul Ulama (STIKIPNU) Kabupaten Tegal gelar Khatmil Qur’an bersama 30 anak yatim dan dhuafa di Rumah Yatim Asy-Syafi'iyyah Kalisoka, Dukuhwaru, Kabupaten Tegal pada Ahad (2/5).



Ketua BEM STIKIPNU Kabupaten Tegal Tarmujohidin mengatakan, kegiatan bertajuk 'Kemilau Ramadhan' ini merupakan program kerja dari Kabinet Kerja Nyata Kementerian Agama BEM STIKIPNU Kabupaten Tegal.



"Untuk pertama kalinya BEM STIKIPNU Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan khataman 30 juz dan santunan anak yatim serta kaum dhuafa. Semoga ke depan bisa istiqamah dan menjadi budaya di kalangan mahasiswa STIKIP NU Kabupaten Tegal," kata Tarmujohidin melalui rilis yang diterima oleh NU Online Jateng.



Tak lupa dirinya juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen yang telah memberikan kepercayaan kepada BEM STIKIPNU Tegal untuk menyalurkan bantuan.

 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada rektorat kampus, Mahasiswa STIKIPNU dan Badan Otonom (Banom) NU Kabupaten Tegal yang telah memberikan donasi serta kepercayaan kepada BEM STIKIPNU untuk menyalurkan bantuan tersebut," ujarnya.



"Kami juga berharap agar kolaborasi ini menjadi wasilah kebaikan untuk mahasiswa STIKIP dan Pengurus NU Kabupaten Tegal," tambahnya.



Sementara itu, Pengurus Rumah Yatim Asy-Syafi'iyyah Kalisoka Ustadz Muktar mengatakan, acara yang digagas oleh mahasiswa STIKIPNU Kabupaten Tegal ini baru pertama kali mengikutsertakan anak-anak yang ada di Rumah Yatim dalam setiap rutinitas.



"Ya, ini baru pertama kalinya ada acara semacam ini. Mulai dari pembacaan Al-Qur’an 30 juz, menjadi imam Shalat Tarawih hingga memberikan santunan kepada 30 anak yatim dan dhuafa. Semua melibatkan anak-anak di sini," jelasnya.



Ia berharap acara tersebut bisa berkelanjutan. Hal ini dikarenakan tak hanya sumbangsih saja secara materi, tetapi juga mengikutsertakan anak-anak panti terlibat dalam kegiatan tersebut sehingga bisa menjadi contoh yang baik.



"Terima kasih kepada mahasiswa STIKIPNU Kabupaten Tegal beserta para donatur. Mudah-mudahan menjadi berkah, panjang umur, dan sehat selalu serta menjadi wasilah tabungan amal yang indah," tutupnya.



Kontributor: Suci Amaliyah

Editor: Ahmad Hanan


Dinamika Terbaru